Home » » Gelar Wisata Alam Ke VII, Mispala Tekankan Pelestarian Alam

Gelar Wisata Alam Ke VII, Mispala Tekankan Pelestarian Alam

Posted by LPM REDLINE on Dec 23, 2023



Pembukaan Wisata Alam VII Mispala Cosmosentris

Kampus, Red Line News-- Organisasi Mahasiswa Islam Pencinta Alam (Mispala) Cosmosentris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare laksanakan pembukaan kegiatan Wisata Alam VII yang berlangsung di Balai Seni, (23/12).

Kegiatan ini mengusung tema "Merawat Ekosistem Sebagai Warisan untuk Generasi" dan berlangsung mulai tanggal 22-25 Desember 2023 mendatang, yang diikuti 25 peserta dari siswa, UKK/UKM dan umum.

Ketua Umum Mispala Cosmosentris,

Muh. Yani dalam sambutannya menyapaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini mampu menjalin silahturahmi dan merawat wisata alam. "Setiap sesuatu yang berkaitan dengan alam perlu kita jaga dengan baik, bukan malah merusak," ungkapnya.

Ia berharap wisata alam bisa memberikan edukasi agar tetap melestarikan wisata agar bisa di nikmati generasi selanjutnya. "Yang ingin kita tanamkan pada kegiatan wisata alam ini bagaimana kita menanamkan edukasi agar wisata alam itu tetap lestari untuk generasi selanjutnya," tutur Yani.

Senada dengan hal itu, Demisioner Mispala Cosmosentris, Muslimin juga mengatakan kegiatan ini sebagai part untuk menjaga dan melestarikan alam agar fungsinya tetap terjaga. "Sebagaimana dalam part ini alam dan fungsinya perlu dijaga dan dilestarikan," imbuhnya.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa, Naharuddin mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik karena mampu menjaga Hablum Minal Alam kita sebagai manusia. "Saya pikir kegiatan ini sangat baik dimana kita sebagai manusia bisa menjaga alam, menjaga ciptaan Allah dan memanfataakn alam itu sendiri sebagai Hablum minal Alam," ucapnya.


Reporter: VRA/HSM

Redaktur: RNI

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE