Home » » Peduli Lingkungan, Mispala Cosmosentris Akan Adakan Wisata Alam VII

Peduli Lingkungan, Mispala Cosmosentris Akan Adakan Wisata Alam VII

Posted by LPM REDLINE on Dec 14, 2023

 

Wisata Alam VII

Kampus, Red Line News-- Mahasiswa Islam Pecinta Alam (MISPALA) Cosmosentris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare akan mengadakan kegiatan Wisata Alam VII berbasis peduli lingkungan, berlokasi di Dante Mario, Dusun Rante Lemo Latimojong, Enrekang, Rabu (13/12).

Kegiatan ini mengusung tema "Cosmosentris Wisata Alam" yang berlangsung mulai tanggal 22 hingga 25 Desember 2023 mendatang.

Ketua Panitia Wisata Alam , M. Fadli menjelaskan kegiatan ini memiliki tujuan dari segi input ke warga sekitar dan input ke peserta. “Tujuan Cosmosentris wisata alam ini meningkatkan potensi wisata berbasis peduli lingkungan, meningkatkan potensi ekonomi di sekitar, meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya ekosistem. Ini tujuan dan input ke warga sekitar. Kemudian input ke peserta nantinya yaitu dapat mengenal lebih dekat budaya masyarakat setempat, meningkatkan pengetahuan mengenai ekosistem dan pariwisata, serta menjalin silaturahmi," jelasnya.

Muh Fadli juga berharap peserta dapat mengenal jati dirinya dan tercapainya tujuan yang telah dirancang serta diberikan kesehatan dari awal hingga akhir kegiatan. "Kami berharap agar peserta mampu mengenal jati dirinya, bisa berjiwa sosial dengan turun langsung ke masyarakat. Kedepannya terkait kegiatan Cosmosentris Wisata Alam ini semoga tercapainya semua tujuan yang telah di rancang sedemikian mungkin. Semoga yang mengikuti kegiatan ini bisa menjadi nilai positif bagi semua yang mengikuti kegiatan ini dan yang terakhir diberikan kesehatan dari awal kegiatan dan sampai akhir kegiatan,” harapnya 

Ketua MISPALA, Muh Yani mengungkapkan kegiatan yang diadakan merupakan wisata alam ke tujuh dan kegiatan tahunan yang diadakan MISPALA Cosmosentris. "Kegiatan ini merupakan kegiatan tiap tahun yang diadakan oleh MISPALA Cosmosentris dan kegiatan wisata alam kali ini merupakan yang ke 7. Jadi sebenarnya kegiatan ini wisata alam ini memang harusnya di adakan setiap tahun cuman untuk beberapa tahun sebelumnya tidak terselenggarakan sehingga ini wisata alam pertama yang saya ikuti," ungkapnya.

Muh Yani juga menambakan beberapa konsep yang dibuat akan memberikan kesan yang luar biasa kepada peserta. "Jadi ada beberapa konsep yang kami buat di kegiatan wisata alam ini yang akan membuat peserta merasa sangat terkesan, salah satunya kita akan mengadakan pementasan budaya yang dilakukan oleh masyarakat dan juga banyak games dan outbond yang kami siapkan di lokasi. Dan menurut kami itu yang akan membuat peserta mendapat kesan yang luar biasa," tambahnya.


Reporter: USM/RZY

Redaktur: RST

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE