Home » » KPUM Gelar Debat Untuk Kandidat Dema Fakultas

KPUM Gelar Debat Untuk Kandidat Dema Fakultas

Posted by LPM REDLINE on Jan 6, 2024

Pemaparan visi Misi & Debat 

Kampus, Red Line News-- Pemaparan Visi Misi dan Debat Kandidat Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) pada tanggal 4 Januari 2024 bertempat di Balai seni dan budaya berlangsung dengan lancar, (06/01).

Salah satu calon kandidat DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare Wahyu Andika, mengungkapkan keterbatasan informasi dari panitia KPUM mengenai jadwal yang diberikan membuat persiapannya menjadi kurang maksimal. "Info yang kami dapatkan dari panitia KPUM tidak terlalu valid, yang kami kiranya besok baru debat kandidat ternyata dilaksanakan hari ini dan kami tau info itu tadi pagi. Jadi ya, kurangnya persiapan namun tetap kita jalankan dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Wahyu Andika juga berharap pada Pemilihan Raya (PEMIRA) selanjutnya komunikasi antara calon kandidat dan KPUM lebih dimasifkan jauh-jauh hari sebelum berlangsungnya kegiatan. "Tentu harapan saya mengenai Pemira kedepannya komunikasi antara calon kandidat dan KPUM lebih dimasifkan jauh-jauh hari sebelumnya supaya kita tentunya ada persiapan untuk menjalankan tugas dan kewajiban kita sebagai seorang calon kandidat," Harapnya.

Koordinator hukum dan juru bicara (JUBIR) Hafiz, juga mengungkapkan persiapan yang sudah disiapkan berjalan dengan lancar, hanya ada permasalahan diwaktu yang dimulai agak terlambat namun yang lainnya sudah sesuai dengan apa yang dipersiapkan. "Persiapan kami pada malam hari ini untuk DEMA Fakultas sudah berjalan dengan lancar. Walaupun dimulainya sedikit molor tapi terkait dengan mekanisme Alhamdulillah sudah sesuai dengan yang diplanningkanlah ceritanya," ungkapnya.

Dekan Fakultas Tarbiyah Zulfah  selaku tim panelis mengungkapkan pemaparan dari para kandidat dalam menyampaikan visi misi sudah sangat relevan dengan visi misi yang ada di fakultas. "Visi misi yang telah disusun oleh masing-masing kandidat itu sudah sangat baik yah, maksudnya indikator bagusnya itu karena visi itu sudah relevan dengan visi misi dari IAIN Parepare yang diturunkan ke tiap-tiap fakultas. Jadi setiap kandidat sudah memahami betul visi misi yang ada di fakultas sehingga visi misi yang mereka buat sangat relevan," ungkapnya.

Zulfah juga berpesan ketika mereka sudah terpilih menjadi ketua DEMA Fakultas bisa konsisten dan mengimplementasikan visi misi yang sudah dipaparkan. "Menyusun visi itu lebih mudah dari pada mengimplementasikan namanya tujuan gampanglah kita menargetkan. Tapi untuk mencapai target itu sulit sekali. Jadi pesan saya untuk DEMA Fakultas komitmenlah, betul-betul memahami visi yang mereka susun kemudian menjalankan misinya dengan konsisten sehingga visi itu bisa terlaksana," tutupnya.


Reporter : SMH/HSN/FZN

Redaktur: KNS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE