Home » » KPUM Gelar Pemaparan Visi Misi serta Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA-I

KPUM Gelar Pemaparan Visi Misi serta Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA-I

Posted by LPM REDLINE on Jan 6, 2024

 

Pemaparan Visi Misi Calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA-I

Kampus, Red Line News-- Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Pemaparan Visi dan Misi serta Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) yang bertempat di gedung Aula Serbaguna IAIN Parepare, Sabtu (06/01).

Salah seorang tim panelis, Muhammad Zaldy Febri mengungkap sangat tertarik dengan isu debat pada malam hari ini, terkait masalah Badan Layanan Umum (BLU) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT). "Ya, baik sekali isu yang di angkat KPUM pada malam hari ini berkaitan dengan BLU dan UKT karena saya pribadi sangat tertarik mengenai masalah UKT dan BLU ini. Karena seharusnya dimasa saat ini kiat-kiat untuk BLU ini sudah harus di canangkan atau di wacanakan di IAIN Parepare. Peralihan status ini akan menjadi penentu posisi Mahasiswa ke depannya di IAIN Parepare," ungkapnya. 

Salah seorang mahasiswa IAIN Parepare, Muhammad Akbar menuturkan sosok ketua DEMA-I bisa menjadi penyambung lidah dan inspirasi bagi mahasiswa. "Menurut saya, sosok Ketua DEMA-I yang bisa menjadi penyambung lidah mahasiswa, menyalurkan segala aspirasi-aspirasi mahasiswa di kampus kita, dan tentunya menjadi inspirasi dan tauladan bagi mahasiswa di kampus," katanya. 

Muhammad Akbar juga menambahkan sosok ketua DEMA-I tentunya harus berintegritas dan memiliki sikap yang jujur dan bertanggung jawab dalam mengemban amanah. "Selain itu, tentunya seorang pemimpin harus berintegritas, visioner, memiliki sifat jujur dan tanggung jawab dalam mengemban amanah, serta kesesuaian antara ucapan dan perbuatannya. Karena segala tindak tanduk seorang pemimpin akan berpengaruh untuk kampus dalam setahun kepengurusan," tambahnya. 

Ketua panitia KPUM, Syafiq berharap seluruh mahasiswa bisa mengikuti pemilihan ini tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. "Saya berharap Mahasiswa yang ada di kampus kita ini hadir untuk mengikuti pemilihan dan semoga yang memilih itu tidak ada intervensi dari pihak mana pun," harapnya. 


Reporter: FZN/ADR/ASR

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE