Home » » KPUM Gelar Pemira, Mahasiswa Sayangkan Keterlambatan

KPUM Gelar Pemira, Mahasiswa Sayangkan Keterlambatan

Posted by LPM REDLINE on Jan 11, 2024

Pelaksanaan Pemira 

Kampus, Red Line News-- Pelaksanaan Pemilihan Raya (Pemira) Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema-I), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berjalan lancar, Kamis (11/24).

Pemilihan ini dibagi di dua titik berbeda yakni, Aula Serbaguna dan Pelataran Gedung S Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). 

Muhammad Risal S, salah satu calon kandidat DEMA-I saat diwawancarai mengungkapkan perasaannya dalam proses pencoblosan. "Alhamdulillah baik-baik saja, melihat antusias dari teman-teman Mahasiswa juga sangat besar," katanya. 

"Kami berdoa tentunya, menginginkan yang terbaik terjadi di Pemira ini baik sebelum maupun sesudah pemilihan. Saya berharap pilihan-pilihan mahasiswa IAIN Parepare tidak salah dan betul-betul memilih pemimpin yang layak untuk memimpin," harap Risal.

Bukan hanya itu, Husnaidi Tiar Rakib, juga salah satu calon wakil ketua DEMA-I menuturkan apresiasinya terhadap keberlangsungan Pemira. "Situasi saat ini sangat aman dan tidak ada kericuhan, itu yang saya apresiasi. Untuk saya sendiri, dengan tim tentu ada ritual khusus untuk berdoa bersama yang mana kita sama sama ke TPS untuk mencoblos pasangan baik itu dari DEMA- I begitupun dengan Fakultas," ucap Rakib.

Salah seorang Mahasiswa IAIN parepare, Muhammad Nur. Syafi'i, turut menanggapi keberlangsungan pemilihan ini. Menurutnya, pemilihan ini tidak tepat waktu. "Kegiatan ini mungkin terlambat yang mana di jadwal dituliskan pukul 08.00 Wita sampai jam pukul 17.30 tetapi waktu saya datang masih kosong dan tidak ada satu orang pun," keluhnya.

Ia berharap bahwa hal seperti ini selalu diperhatikan. "Saya harap kedepannya lebih teratur dan selalu diperhatikan agar kita semua saling sejahtera dan menjaga silaturahmi, tidak ada konflik diantara sesama Mahasiswa," harapnya.


Reporter: PTR/IND/DHL/ANR

Redaktur: RNI

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE