Home » » CO-HOST 2024 LPM IAIN Parepare Kerjasama Dinas Kesehatan dan BPJS

CO-HOST 2024 LPM IAIN Parepare Kerjasama Dinas Kesehatan dan BPJS

Posted by LPM REDLINE on Mar 7, 2024

 


Kegiatan CO-HOST 2024

Kampus, Red Line News-- Pelaksanaan kegiatan Connecting Health For Student (CO-HOST) 2024 oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, bertempat di Gedung Perpustakaan lantai 5 IAIN Parepare, Rabu (06/03).

Pada kegiatan CO-HOST 2024 ini menjajakan kerja sama antara IAIN Parepare dengan dinas kesehatan kota Parepare serta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)

kegiatan yang dibuka oleh ketua LPM Muhammad Qadaruddin itu, dihadiri oleh beberapa narasumber seperti Ridjal Mursalim dan Hastati yang membawakan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS, serta materi Pentingnya Pola Hidup Sehat dan Upaya Pencegahan Penyakit Bagi Mahasiswa Dalam Proses Studi oleh Kasman Makkasau. kegiatan ini juga dihadiri oleh peserta dari dua delegasi setiap Program Studi (Prodi), S1 maupun S2 dari semua Fakultas.

Ketua LPM Muhammad Qadaruddin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan dilakukan setiap tahun menyesuaikan kondisi Mahasiswa yang terjadi saat ini. "Alhamdulillah hari ini kita sudah mulai penjajakan untuk kerjasamanya, dan ini akan terus, karena setiap tahun ini harus kita lakukan, dan memang melihat kondisi sekarang, remaja, kondisi kesehatan itu sepertinya mempengaruhi interpretasi Mahasiswa," ujarnya.

Andi Ainun Aulia, salah seorang peserta CO-HOST memberikan respon yang baik mengenai kegiatan ini. "tanggapan saya terkait kegiatan CO-HOST ini sangat bagus mengapa demikian, karena Mahasiswa dapat memahami tentang pentingnya kesehatan dan juga memahami bagaimana cara memakai BPJS dan apa-apa saja yang di tanggung oleh BPJS," katanya.


Reporter : NHR/NIH

Redaktur : ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE