Home » » IAIN Parepare Rencanakan Penetapan KKN di Beberapa Kabupaten

IAIN Parepare Rencanakan Penetapan KKN di Beberapa Kabupaten

Posted by LPM REDLINE on Mar 7, 2024

  

Pendaftaran KKN Reguler Angkatan 35 Gelombang I


Kampus, Red Line News-- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 35 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Gelombang I, Kamis (07/03). 

Kuliah Kerja Nyata (KKN) mandiri saat ini sudah dimulai, yang pertama berlokasi di Pinrang dan yang kedua di Barru.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Muhammad Ali Rusdi mengungkapkan bahwa telah merencanakan tempat dan tanggal pelaksanaan KKN Reguler yang akan datang. "Rencana penempatan di Kabupaten Sidrap sekitar tanggal 20 April, itu kita akan berangkatkan KKN tahap pertama untuk ini, tapi yang lain itu sudah melaksanakan KKN mandiri di dua Kabupaten yaitu Pinrang dan Barru," ungkapnya. 

Selain itu, Ali Rusdi juga berharap kepada Mahasiswa yang akan KKN agar bisa memaksimalkan pengabdiannya. "Harapan kita yang pertama, yang namanya KKN pasti kita ingin ketika Mahasiswa itu mengaktifkan dan memaksimalkan pengabdian masyarakat di daerah poskonya masing-masing. Yang kedua, kita berharap sekali Mahasiswa banyak belajar terkait dengan pelaksanaan KKN. Kemudian yang ketiga, kita berharap itu juga menjadi branding dan citra kampus kita, ketika kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa itu bisa berjalan secara maksimal, sehingga menjadi barometer dalam penilaian masyarakat bahwa kualitas dari Kampus IAIN Parepare itu bisa sangat diandalkan," harapnya. 

Salah seorang Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam, Muchlas Andriano mengatakan kesediannya untuk mengikuti KKN. "Saya sudah siap untuk KKN, dan saya juga tengah mempersiapkan apa saja yang perlu untuk KKN ini seperti dari segi finansial dan lain-lain. Serta rencana mengikuti KKN Reguler dan berharap semoga KKN tahun ini bisa terlaksana dengan baik," ucapnya.


Reporter: AML, SRY

Redaktur: MDN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE