Home » » PMII Rayon Febi IAIN Parepare Gelar MAPABA, Harap kesadaran Pentingnya Organisasi

PMII Rayon Febi IAIN Parepare Gelar MAPABA, Harap kesadaran Pentingnya Organisasi

Posted by LPM REDLINE on Mar 3, 2024

 


MAPABA PMII RAyon FEBI


Kampus, Red Line News-- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), di Gedung J5 IAIN Parepare, Ahad (03/03).

Agenda yang mengangkat tema "Internalisasi Nilai Takwa, Intelektual, dan Profesional" berlangsung selama tiga hari pada tanggal 1-3 Maret 2024.

Muhammad Madir, Ketua panitia pelaksana Mapaba PMII Rayon Febi, menyebutkan beberapa hal yang disiapkan sebelum berlangsungnya kegiatan. "Ada beberapa yang perlu di persiapkan sebelum kegiatan, dimulai dari dana kegiatan, penjaringan massa hingga lanjut mulai secara offline dan online dan tentu beberapa persiapan dari internal sendiri seperti sumber daya manusia (SDM)," ungkapnya.

Ketua PMII Rayon Febi IAIN Parepare, Nur Aini dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan mapaba ini berdasarkan implementasi tema yang diangkat. "Tentu tema yang diangkat bukan hanya sekedar diangkat saja tapi ada makna yang terkandung, melihat dari kondisi Fakultas Ekonomi Mahasiswanya yang hanya minoritas sekali dalam berorganisasi dan itu sudah pasti mempengaruhi intelektualnya, jadi tujuan dari kegiatan yang kami adakan yaitu para peserta nanti bisa mengimplementasikan taqwa, intelektual dan sikap profesional," jelas Aini.

Ketua PMII komisariat IAIN Parepare Takdir, dalam sambutannya menyebutkan bahwa jenjang kaderisasi dalam PMII terbagi atas tiga termasuk mapaba yang merupakan salah satu jenjang formal dalam PMII. "Jenjang kaderisasi di PMII itu ada tiga, ada nonformal, ada formal dan ada informal. dan teman teman yang diikuti ini adalah salah satu jenjang formal yang ada di PMII," ucapnya.

Lanjut ia menjelaskan bahwa pentingnya organisasi ibaratkan sebuah rumah. "besar harapan kita juga sama sama untuk bagaimana menyadarkan teman teman yang hari ini minat organisasinya kurang dalam mapaba ini, ibarat PMII ini sebuah rumah, maka mapaba ini adalah pintunya dan tentu untuk mengenali rumahnya lebih jauh teman teman harus mampu memasuki setiap kamar yang ada, sama halnya dengan mengikuti jenjang-jenjang kaderisasi yang ada pada organisasi itu," tutup takdir.


Reporter : ASR/NRZ

Redaktur : ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE