Home » » Menwa Satuan 709 IAIN Parepare Sabet Juara Umum Pada Pekan Komando Antar Satuan

Menwa Satuan 709 IAIN Parepare Sabet Juara Umum Pada Pekan Komando Antar Satuan

Posted by LPM REDLINE on Nov 20, 2023

 


Menwa sat.709 IAIN ParePare juara umum PEDOMAN 


Makassar, Red Line News-- Resismen Mahasiswa (Menwa) sat.709 Insitut Agama Islam Negri (IAIN) Parepare memperoleh predikat juara umum dalam Pekan komando antar satuan (PEDOMAN) se-sulawesi selatan, pada Minggu kemarin.  (20/11).

PEDOMAN merupakan kegiatan berskala SEKOMENWA Wolters Monginsidi Sulawesi selatan yang diselenggarakan oleh Resismen Mahasiswa sat.703 Universitas Islam Negri (UIN) Alauddin Makassar dengan mempertandinkan cabang lomba seperti cerdas cermat, busana , bivak, memanah, lempar sangkur, dan menwa run.

Adapun juara yang berhasil dicapai oleh Menwa sat.709 IAIN Parepare yakni, juara 1 cerdas cermat, juara 1 lempar sangkur, juara 1 busana, juara 2 memanah, juara 2 bivak, dan juara 3 menwa run yang kemudian terpilih sebagai juara umum.

Walhidayah selaku salah satu peserta PEDOMAN dari Menwa satuan 709 IAIN Parepare Sangat bersyukur bisa mengharumkan nama Resimennya. "Ucapan syukur kepada Allah karna telah memberikan kesempatan kepada tim kami mengharumkan nama Menwa satuan 709 dan rasa bangga dan haru bisa membawa pulang juara 1 umum," jelasnya.

Ia juga menjelaskan mengenai persiapan sebelum mengikuti lomba sudah jauh hari dilaksanakan latihan untuk cabang lomba yang akan diikuti. "Mengenai soal persiapan lomba PEDOMAN ini 1 bulan sebelum kegiatan kami melakukan pelatihan memanah, melempar sangkur, bivak, dan menwa run yang di latih oleh senior kami," tambah Walhidayah

Putri selaku komandan satuan Menwa 709 IAIN Parepare mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian yang luar biasa." Saya selaku komandan mewakili seluruh staf dan personil Menwa satuan 709 IAIN Parepare tentunya sangat bangga dan bersyukur dengan capaian anggota kami dan ini adalah bonus, tujuan keikutsertaan kami yaitu mempererat tali silahturahmi," ungkapnya.

Putri berharap agar keberhasilan hari ini dijadikan acuan dan sinergi bagi seluruh staf personil satuan 709. "Harapan kami bagaimana capaian ini bisa menjadi motivasi dan sinergi bagi seluruh staf personil satuan 709 IAIN parepare bahwa kita bisa," harap Putri


Reporter: VRA

Redaktur: ASR

SHARE :
CB Blogger

1 comments:

Anonymous November 21, 2023 at 9:23 AM

mantapkii’ satuanku💜

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE