Home » , » Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa, Ketua STAIN Harus Turun Dari Jabatannya

Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa, Ketua STAIN Harus Turun Dari Jabatannya

Posted by LPM REDLINE on 23 Oct 2017


Kampus, Red Line News-- Ratusan mahasiswa dalam Aliansi Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare  bersatu melakukan unjuk rasa di gedung Rektorat. Mereka menuntut agar Ketua STAIN Parepare turun dari jabatannya. Senin (23/10).

Penekanan dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa ini adalah bahwa tidak sepantasnya seorang bergelar tinggi dan pemimpin sebuah institusi pendidikan berhak menyoroti kondisi ekonomi, keluarga, seorang mahasiswa kemudian dijadikan bahan olok-olok di depan khalayak.

Ketua koordinator aksi mengatakan, demo yang dilakukan bertujuan menurunkan ketua STAIN Parepare yang tidak pantas lagi menduduki jabatannya karena telah menghina ekonomi mahasiswa. “Saya terharu dengan apresiasi mahasiswa yang memberikan suara membela dan memberikan harapan kepada kami untuk membela mahasiswa-mahasiswa yang tertindas dan aksi yang kami lakukan bukan aksi anarkis bukan pula merupakan aksi yang akan memberontak di kampus tapi aksi untuk menurunkan ketua STAIN Parepare yang tidak pantas lagi menduduki jabatannya, seorang ketua yang menghina orang tua dari mahasiswa apakah pantas ketua seperti itu saya berikan apresiasi terhadap mahasiswa yang bersatu,’’ungkapnya.

Namun  berbeda yang disampaikan oleh Ahmad Sultra Rustam selaku ketua STAIN Parepare ia mengatakan bahwa tidak pernah turun dirumah mahasiswa dengan melecehkan ekonominya. “Berita bahwa ada orang tua mahasiswa yang diolok-olok itu tidak benar, justru kita harus menghargai orang tua makanya kita datangi untuk menyelesaikan persoalan dengan baik sehingga orang tua paham ada sinergi antara lembaga dan orang tua untuk bisa memperbaiki anak. Kalau dibilang memperolok olokkan, masa kami membawakan sedikit oleh-oleh, tidak masuk akal sekali,”ujarnya.

Reporter: Asw/Jsm

Editor: Yli

SHARE :
CB Blogger

2 comments

Unknown 23 October 2017 at 17:53

HIDUP MAHASISWA.........!!!

Enem sweet 24 October 2017 at 04:31

Hidup mahasiswa...
Tegakkan keadilan.

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE