Home » » DJTD LPM RED LINE STAIN PAREPARE 2013

DJTD LPM RED LINE STAIN PAREPARE 2013

Posted by LPM REDLINE on 27 Feb 2013

Pemberian materi Tekhnik Investigasi oleh Samir Berita Kota Makassar




RED LINE- Pelaksanaan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) RED LINE bekerjasama dengan unit Laboratorium Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) parepare, mendapatkan apresiasi positif oleh Ahma Sutra pembantu Ketua satu bidang pendidikan dalam sambutannya saat pembukaan DJTD mewakili Ketua STAIN.
Ahmad juga mengharapkan dengan kegiatan ini bisa menjadikan jurnalis-jurnalis muda yang profesional, konfetibel, dan beretika sesuai dengan kode etik jurnalis,"tegasnya dalam sambutannya.
masih dalam rangkaian pembukaan DJTD Ketua Laboratorium membacakan Surat Keputusan (SK) kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK kepada pengurus RL angkatan pertama oleh Pimpinan Umum RL Aldaris, yang disaksikan oleh para undangan diantaranya PK satu Ketua Laboratorium Ahsan , Dosen, perwakilan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan peserta seminar mahasiswa STAIN juga dari perwakilan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1  (SMKN) Parepare sekaligus peserta DJTD,  di gedung seminar laboratorium lantai 3 STAIN Parepare, (21/2).
     Selain Diklat juga dilaksanakan seminar Jurnalistik yang bertemakan "Peran Pers Mahasiswa dalam Kampus" yang seharusnya dibawakan oleh A. Faisal Palapa (pimpinan Redaksi Parepos) karena agenda beliau bertepatan dengan rapat di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) parepare jadi hanya digantikan oleh Bapak DR. Zainal said, SH,MH. di gedung Central Unit Laboratorium. semua rangkaian kegiatan DJTD dilaksanakan di gedung laboratorium yang selesai dibangun tidak lama ini. kegiatan yang berlangsung selama empat hari dengan jumlah peserta DJTD 27 orang dua diantaranya dari SMK Neg. 1 parepare selebihnya Mahasiswa STAIN.
    pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat dan minat para Mahasiswa yang mereka miliki, juga sebagai ajang promosi dibidang Komunikasi selain itu juga sebagai Agenda dalam program kerja RL dalam mencari calon-calon wartawan kampus yang siap bergabung di LPM RED LINE,"tandas Aldaris Pimpinan Umum RED LINE.
Andiz, sebagai Pimpinan Redaksi mengharapkan,"dengan kegiatan ini mudah-mudahan bisa memunculkan minat dan hobi mereka baik itu jurnalis, maupun tulisan karena lembaga ini adalah media yang cocok buat mahasiswa dalam segi penulisan,"ungkap Andiz yang didampingi oleh Ketua Panitia DJTD di sela istirahat saat pembukaan. (Pj/RL)   
  

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE