Home » » 300 MAHASISWA BERANGKAT KKN

300 MAHASISWA BERANGKAT KKN

Posted by LPM REDLINE on 25 Mar 2013


STAIN-RED LINE, Sebanyak 300 Mahasiswa yang menjadi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XVI tahun 2013 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Parepare (STAIN) Parepare, hari ini dilepas secara resmi oleh Ketua Pusat Penelitian dan Pengembangan Mahasiswa (P3M) Abd. Jalil Nasruddin, SE, di halaman kantor jurusan Tarbiyah (25/3).  Dengan jumlah tersebut peserta akan disebar di tiga lokasi  diantaranya, kecamatan Wattang Pulu kabupaten Sidrap, Kecamatan Watang Suppa, Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, kecamatan Bacukiki Kota parepare. Dan akan dikordinir masing-masing kordinator kecamatan yang telah dibentuk sebelumnya. Pelepasan peserta KKN berangkat sesuai dengan rencana yang terjadwal yakni tanggal 25 september 2013. Dan berakhir hingga akhir mei 2013. 
Jumlah ini lebih banyak dibanding tahun lalu, dimana hanya tercatat sekitar 100 lebih mahasiswa yang ikut KKN. Sebelum mereka dilepas terlebih dahulu dibekali agar hasil yang diinginkan tercapai dengan  maksimal dan bisa menjadi panutan di masyarakat. Dalam pembekalan ketua STAIN Prof. Dr. H. Abd. Rahim Arsyad, MA mengatakan bahwa pada kegiatan ini, perlu ada kordinasi dengan semua ketua jurusan, agar tidak terjadi tumpah tindih antara mahasiswa KKN dengan kegiatan akademik lainnya.
Beliau juga mengharapkan agar mahasiswa KKN bisa berjalan secara kelompok dengan membawa nama STAIN. Agar nantinya STAIN bisa lebih diminati dan dinanti. ”dalam KKN itu merupakan tatanan kelompok,bukan tatanan individu”, Ungkapnya. (pj/RL)



SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE