Home » » Panitia Wisuda Menunggu Pecairan Dana dari Kementerian Agama Pusat

Panitia Wisuda Menunggu Pecairan Dana dari Kementerian Agama Pusat

Posted by LPM REDLINE on 9 Mar 2013

RED LINE - News, Dalam rangka persiapan jelang pelaksanaan wisuda yang XV  Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23 maret 2013 nanti di Gedung Auditorium STAIN Parepare. Zainal Said selaku ketua panitia wisuda langsung menggelar rapat konsulidasi yang membahas masalah anggaran yang akan digunakan selama pelaksanaan wisuda berlangsung. Persiapan kordinator seksi mulai dari acara sampai dengan keamanan. Rapat konsolidasi ini dihadiri oleh Ketua STAIN Parepare dan beberapa kordinator seksi lainnya di Aula Serbaguna STAIN, (7/3).
Saat ditemui di ruang panitia wisuda, zainal mengatakan, ”Rapat kemarin itu lebih mengkrucut ke anggaran yang akan digunakan
pihak kami dan sekarang ini sementara menunggu pencairan dana dari keuangan STAIN yang jauh hari sebelumnya dilakukan pengusulan proposal anggaran sebesar 130 juta rupiah, namun yang disepakati oleh keungan  hanya 110 juta rupiah,  itupun kami tidak tahu berapa yang akan dicairkan nantinya.” terangnya.
"Keterlambatan pencairan ini disebabkan karena masih dalam tanda bintang, karena kita dibawah naungan Kementerian Agama Pusat (KEMENAG) dalam lingkup Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri jadi kita memahami hal itu, kalo memang proposal ini belum juga terlealisasi kami mengharapkan ada dana talangan yang bisa menanggulangi sementara, pihak keuangan menawarkan alternatifnya kita memakai dana koperasi dan ini akan diusahakan oleh bendahara umum.” Jelasnya.
Kembali menambahkan pertemuan yang dilakukan zainal dengan Pembantu Ketua II Djunaedi beberapa hari lalu bahwa saldo di koperasi hanya 50 juta rupiah, dan pihak koperasi mampu menyiapkan 50 juta rupiah kalau memang dana wisuda belum dicairkan. Mengenai biaya pendaftaran yang dibebankan kepada calon wisudawan dan wisudawati sebanyak 600 ribu rupiah dengan rincian 500 ribu masuk ke kas negara dan 100 ribunya ke panitia untuk kelengkapan peserta wisuda mulai dari toga  dan ini belum bisa digunakan.(PJ/RL)   

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE