Home » » Administrasi Jantung Organisasi...!!!

Administrasi Jantung Organisasi...!!!

Posted by LPM REDLINE on 13 May 2015


 Red Line.Net. KSR-PMI 01 unit STAIN Parepare mengadakan pelatihan administrasi persuratan. Mulai tanggal 10-14 mei 2015. Pembukaan pada malam senin tepatnya di aula serba guna STAIN Parepare. Pada kali ini Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama hadi dalam acara pembukaan, bukan Abu Bakar Juddah saja yang hadir dalam kegiatan tapi dihadiri oleh Pembina harian KSR-PMI yaitu Nurhakki, Ketua SEMA, Ketua DEMA, Ketua DEMA STAI-DDI PINRANG, Pengurus KSR-PMI STAI DDI Pinrang dan Hampir semua Organisasi kemahasiswaan hadir dalam pembukaan pelatihan ini. Tema kegiatan pada pelatihan kali ini meningkatkan kemampuan dan kreatifitas dalam hal keadministrasi.
Pada sambutan Komandan KSR-PMI yaitu Irfan mengatakan pelatihan ini adalah program pertama kami selama diamanahkan oleh anggota. Pelatihan ini sangat penting ini untuk anggota keseluruhan KSR-PMI. Sebelum melangkah jauh kenal jauh maka kenal dulu administrasinya.
Sambutan Ketua DEMA yaitu nurham mengatakan dalam sambutannya kegiatan ini sangat tepat sekali program kerja pertama karena pelatihan administrasi sangatlah penting bagi semua kalangan. Butuhnya administrasi mahasiswa, pelatiahn administrasi sangat mantap sekali dan seorang relawan adalah seorang berjiwa pemberani. Sambutan ketua sema lagi-lagi menekankan kepada seluruh anggota KSR-PMI, semua tamu yang hadi mengatakan pada pemilihan kemarin kita sebagai lawan tapi sekarang sudah pemilihan maka kita jadi lawan supaya tali silaturahim kita menguat kembali.
Sempat disindir halus oleh ketua dema tentang pelantikan, jujur saja bagaimana kami bisa melantik semua ormawa sedangkan kami belum dilantik tapi pelantikan hanyalah formalitas. Lanjut sambutannya mengatakan administrasi adalah jantung organisasi, dan administrasi pula untuk meningkatkan kreatifitas kepada anggota ksr-pmi. Mari bersinergi sesame ormawa. Ujar Lukman.
Pembina KSR-PMI mengatakan administrasi dalam organisasi sangatlah penting. Cirinya organisaisi adanya administrasi. Dalam organisasi yang harus diperhatikan adalah tentang administrasi. KSR sifatnya kemandirian. Salah satu sifat ksr yaitu prinsip kenetralan (tidak pro dan kontra) karena mereka menjungjung tinggi kemanusiaan.
Waka III KSR-PMI ini mempunyai induk diluar kampus maka KSR ini adalah unit kegiatan khusus (UKK). Anggota KSR adalah non trotik tidak mengejar keuntungan. Organisasi kemanusiaan yang paling tepat pembangunan karakter full. Organisasi ini juga mempunyai rasa pengabdian untuk sesama. Membangun olah hati dan tidak layak anggota KSR di organisasi ini kalau mencari organisasi. Olah hati, olah raga, dan olah rasa karsa. (hm)

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE