Home » , , , » Kebersihan Oke, Kolam Dijadikan Tempat Ikan Lele

Kebersihan Oke, Kolam Dijadikan Tempat Ikan Lele

Posted by LPM REDLINE on 17 Nov 2016

Kebersihan. Kolam yang berada di lingkup kampus STAIN Parepare kini telihat bersih.(doc.msy)

Red Line News -- Kolam yang dulunya terbilang kotor kini disulap menjadi hiburan tempat pelepas penat. Dulunya kolam yang berada di depan gedung akademik itu hanya dibiarkan begitu saja tanpa adanya pembersihan, bahkan biasanya tampak beberapa sampah di kolam. Terkadang mahasiswa merasa sedih melihat pemandangan yang tak enak di mata itu.

Kini nampak jelas, kolam itu berubah seratus delapan puluh derajat. Kebersihannya mulai diperhatikan, sehingga sampah sulit untuk ditemukan pada kolam itu.

Pengolahan tesebut bukan berarti tak beralasan. STAIN Parepare sebagai pengolah kolam, kini menjadikannya sebagai tempat bagi kawanan ikan lele. Hal ini bertujuan agar lingkungan lebih kelihatan indah dan menjadikannya sebagai ikon hiburan bagi mahasiswa.

Kawanan ikan lele itu berjumlah enam ekor. Dilihat dari ukuran, ikannya terbilang besar-besar sehingga menarik untuk dilihat. Salah seorang satpam sempat ditanyai mengenai kepemilikan ikan lele itu dan menjawab ikan lele tersebut milik pak wahidin, salah satu dosen di kampus STAIN.

"Itu ikan lele miliknya pak wahidin, ikannya berjumlah enam ekor" jawabnya.

Tambah satpam, sudah sekitar sebulan, ikan lele itu ditempatkan di kolam. Sayangnya, nampak salah satu ikan sedang sakit. diduga hal itu dikarenakan ulah pengunjung yang melempari ikan. Harapannya pengunjung baik itu mahasiswa ataupun masyarakat sekitar turut menjaga ikan sehingga ikan lele itu bisa bertahan seterusnya.(sps)

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE