Home » » Pro-Kontra Kegiatan Malam Mahasiswa

Pro-Kontra Kegiatan Malam Mahasiswa

Posted by LPM REDLINE on 30 Nov 2016

Ilustrasi

Red Line News -- Setiap mahasiswa pada umumnya memiliki kebiasan beraktifitas baik itu siang maupun malam hari. Aktifitaspun bermacam-macam, seperti kegiatan organisasi, komunitas dan kerja kelompok. Akibatnya sering terjadi kesalah pahaman antara mahasiswa dengan ibu kos tempat mahasiswa tinggal.

Kegiatan mahasiswa yang sampai larut malam menimbulkan berbagai anomali masyarakat yang berbeda-beda. Hasnia misalnya, salah satu ibu kos meresahkan mahasiswa yang beraktifitas pada malam hari. Katanya, kadang mahasiswa beralasan keluar malam untuk kegiatan di kampus tapi pada kenyataannya dia tidak kesana.

“Ada sebagian mahasiswa memanfaatkan kegiatan malam kampus sebagai alasan keluar tapi bukan kampus na datangi kemudian pulangnya larut malam,” katanya.

Saat ditemui Ketua Rumah Tangga (RT) Muhammad Nur Hafid menjelaskan kegiatan malam kampus kepentingan bagi mahasiswa itu sendiri. ”Layak ada kegiatan malam kampus karena itu kepentingan mahasiswa juga,” singkatnya.

Ketua RT itu menambahkan, sering terjadi penghuni kos perempuan dengan teman laki-lakinya pulang larut malam akan tersinggung kalau di tegur. “Cuman penghuni kost perempuan teman laki-lakinya lambat pulang tengah malam di tegur, dia tersinggung dan mengenai pacaran tidak dilarang tapi ada batasnya,” tutupnya. (Mst)

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE