Home » , , , , » MANTAP!! SEC 5 LIBAM TERAPKAN KONSEP "CULTURE"

MANTAP!! SEC 5 LIBAM TERAPKAN KONSEP "CULTURE"

Posted by LPM REDLINE on 31 Jan 2017

Doc. Prosesi pemukulan gong oleh Kepala LITBANG Pemprov Sulsel di Aula
PAREPARE, REDLINE NEWS -- Super English Camp (SEC) 5 Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) telah dibuka langsung perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Senin, (30/01). Peserta yang akan berpartisipasi sebanyak 250 siswa, terbagi dua ketegori yakni 200 peserta camp dengan 50 peserta lomba.

Tema dengan model culture "Perfect your live by do did done" dan kegiatan di laksanakan pada tanggal 30 Januari-05 Februari. Dalam pembukaan di meriahkan pentas diantaranya teatrekal puisi dari Madduta dengan member LIBAM itu sendiri dengan menampilkan tarian empat etnis.

Siti Nurhalisa selaku Ketua LIBAM mengatakan makna dari kalimat Perfect your live by do did done mengartikan ingin kekurangan-kekurangan yang telah lampau mampu di perbaiki. "Kami mengangkat tema "Perfect your live by do did done", mengapa ? karena kami berfokus pada do did done-nya. Do did done merupakan bentuk lampau maksudnya kita ingin memperbaiki kesalahan kesalahan SEC 4, tahun yang lalu," jelasnya dalam sambutannya.

Baca juga: PT Telkom Indonesia Cabang Kota Parepare Support Musker LPM Red Line

Mahasiswa Prodi TBI itu, menambahkan Peserta SEC 5 ini mampu menjadi penerus bangsa yang dapat bersaing dalam bidang bahasa. "Berbicara tentang SEC yang ke lima, saya selaku ketua LIBAM berharap semoga peserta yang ikut nantinya mampu menjadi penerus bangsa dan mampu bersaing baik didalam maupun luar kampus lebih khususnya dalam bidang bahasa," tambahnya.

Dalam sambutannya, Abu Bakar Juddah selaku Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerja Sama mengatakan, LIBAM salah satu organisasi kemahasiswaan di STAIN Parepare dan telah membuka mata dunia dan mengharapkan peserta mampu mengikuti jejak seniornya.

"Organisasi ini telah membuka mata dunia yang telah mengantarkan mereka keliling Eropa, Amerika bahkan Australia, karena tanpa bahasa kita tidak bisa bersaing dengan dunia. Harapan kami agar anak-anak peserta mampu mengikuti jejak seniornya dan semoga mampu mengikuti jejak-jejak seniornya bahkan lebih, sehingga mereka juga bisa bersaing di kanca internasional," ujarnya.   

Muhammad Firda selaku Kepala LITBANG Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan Wakil Gubernur menitip pesankan bahasa asing itu penting dan salah satu pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). "Semoga dengan di laksanakannya kegiatan SEC selaku Wakil Gubernur sangat menghimbau atas pelaksanan kegiatan ini karena teringat bahasa asing itu penting. Pembergunaan bahasa asing sangat penting untuk pengembangan Sumber Daya Manusia dan manusia selaku makhluk sosial memerlukan interaksi antar sesama yaitu sebagai alat komunikasi dengan bahasa asing sebagai bahasa internasional," ucapnya dalam sambutannya dalam pembukaan SEC 5.

Reporter: Hri/Syi
Editor: Yli

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE