Home » , , » SK PBQ Syaratkan Ujian Sertifikasi Bacaan Al-Qur'an

SK PBQ Syaratkan Ujian Sertifikasi Bacaan Al-Qur'an

Posted by LPM REDLINE on 21 Aug 2017

Persiapan Pembukaan PBQ, di Auditorium (21/8)

Auditorium, RedLine News--Pembukaan kegiatan Penyegaran Bacaan al-Qur’an (PBQ) di selenggarakan 21-23/8, oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Insani yang Handal (PASIH) STAIN Parepare. Telah terdaftar 1.304 peserta PBQ tahun ini dan dibagi menjadi empat kelompok yakni kelompok A, B, C dan D sesuai tingkat kemampuan masing-masing peserta, (21/08).

Muchtar Yunus seelaku Ketua PASIH dalam sambutannya menjelaskan tahapan kegiatan PBQ “ada 3 tahapan dalam kegiatan PBQ diantaranya, tahapan 1 Placement Test BTQ (Baca Tulis al-Qur’an), dilakukan untuk mengetahui kemampuan setiap peserta, dari hasil test tersebut dibagi menjadi 4 kelompok, kelompok A berjumlah 107 orang, kelompok B sebanyak 586 orang, kelompok C sejumlah 564 orang dan kelompok D terdapat 45 orang. Tahapan 2  Proses Belajar Mengajar di Kelas sebanyak 40 ruangan, tahapan 3 Evaluasi,” ungkapnya..

Beliau menambahkan setelah PBQ akan diberikan Surat Keputusan (SK) “Mahasiswa yang telah mengkuti PBQ ini di beri SK dengan 4 kategori dan warna yang berbeda. Karena surat tersebut akan di gunakan dalam pendaftaran ujian sertifikasi Bacaan al-Qur’an,” Tambahnya.

Melyandani Hasan mahasiswa prodi Bahasa dan Sastra Arab sangat antusias mengikuti mengikuti kegiatan tersebut “dengan adanya kegiatan ini maka kita bisa mempelajari ulang sehingga memperlancar bacaan al-Qur’annya, Satu kata untuk PBQ “Berkah”, ungkapnya.


 Ketua STAIN Parepare dalam sambutannya.“kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan keunggulan STAIN Parepare sehingga kita mampu mengidentifikasi kemampuan bacaan mahasiswa.” Jelasnya.

Reporter  : Mtk
Redaktur : Yli 

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE