Home » , » Mahasiswa STAIN Parepare Seberang Provinsi, Untuk Apa?

Mahasiswa STAIN Parepare Seberang Provinsi, Untuk Apa?

Posted by LPM REDLINE on 24 Nov 2017


Parepare, Red Line News-- Puluhan peserta dari berbagai Provinsi terlibat dengan kegiatan Kapal Pemuda Nusantara Sail Sabang (KPNSS) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) di Provinsi Sumatera Kota Aceh, Sabang, (24/11).

Salah seorang peserta KPNSS dari mahasiswa STAIN Parepare PRODI Pendidikan Bahasa Inggris mengungkapkan seorang mahasiswa tidak hanya unggul di akademik tapi dia yang mampu bersosialisasi dengan rakyat.

“Bagi teman-teman jangan hanya fokus pada pengembangan diri di wilayah kampus saja karena tantangan yang sebenarnya itu ketika kita bisa berbuat sesuatu di lingkungan yang lebih luas yaitu berhadapan dengan masyarakat secara lansung, lebih meningkatkan kompetensi kita di bidang lingkungan," ungkap Ayyub Kai.

Ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini para pejuang bangsa mempunyai pengalaman yang bisa dipraktikkan langsung di kampung halamannya.

“Adanya kegiatan ini mudah-mudahan bisa meningkatkan harapan bagi kita pemuda-pemuda daerah meningkatkan wawasan, kebangsaan kemudian pengembangan karakter bisa mengenal lebih banyak budaya-budaya bahwa Negara Indonesia itu memiliki ragam budaya dan mengenal orang lebih luas bukan hanya terfokus pada tempat tinggal sendiri, bisa bertukar ide, gagasan dan bisa belajar juga dari pengembangan-pengembangan potensi SDA(Sumber Daya Alam) dan bisa di jadikan referensi ketika pulang di daerah kita,” harapnya.

Sunandar selaku ketua akademik berharap dapat membawa nama almamater STAIN Parepare dengan baik.

“Selama positif dan sesuatu yang bermanfaat secara pribadi memberikan pengalaman serta membawa nama baik yang bersangkutan, kampus juga merasa bangga” harapnya.

Kegiatan ini telah berlangsung pada 14/11 dan pemulangan peserta ke tempat daerah masing-masing pada 10/11.

Reporter: Udh/Naf
Editor: Yli

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE