Home » » PEMIRA Kembali Digelar, KPUM Turun Sosialisasi

PEMIRA Kembali Digelar, KPUM Turun Sosialisasi

Posted by LPM REDLINE on 23 Nov 2017


Kampus, Red Line News-- Senat Mahasiswa STAIN Parepare kembali membentuk kepengurusan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM)  dalam rangka Pemilihan Mahasiswa Raya. Dalam waktu dekat ini KPUM akan turun sosialisasi di setiap kelas  mengenai hal-hal yang berkaitan dengan KPUM. (22/11)

Menurut  Muhadir  selaku ketua KPUM mengatakan bahwa, “Dalam sosialisasi ini banyak yang kita sampaikan kepada teman-teman mahasiswa mengenai KPUM, terutamanya tentang apa sebenarnya itu KPUM karena mahasiswa baru ini banyak yang tidak tahu apa itu KPUM, kemudian dalam sosialisasi itu juga diperkenalkan tentang  Senat Mahasiswa, Dewan Mahasiswa,  dan Himpunan Mahasiswa Jurusan,” Ungkapnya.

Dalam sosialisasi kita juga menyampaikan bahwa kita melakukan PEMIRA pada tanggal 21 Desembar mendatang  dan tidak ada paksaan dari pihak mana pun, memilih sesuai dengan hati nuraninya dan memilih secermat mungkin dan seteliti mungkin siapa yang dipilih,” Tambahnya.

Ilham selaku Ketua SEMA mengatakan,” kalau berbicara tentang sosialisasinya ini adalah sesuatu yang wajib untuk dilaksanakan. Kami berharap oraganisasi kemahasiswaan bisa profesional dalam melakukan sosialisai dan para partai haruslah benar-benar mencerminkan dirinya sebagai partai,”Ujarnya.

"Partai kampus ini bisa lebih mengikuti sistem yang ada karena tahun ini juga KPUM sudah berusaha untuk menjalankan fungsinya seperti KPUM pada umumnya,  sehingga partainya juga harus seperti itu. Jadi tidak hanya kelihatan  pada saat ada PEMIRA. Tapi,  walaupun tidak ada PEMIRA partai tetap ada itu yang kita harapkan,” Tutupnya.

Reporter: Srd/Nem

Editor: Yli

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE