Home » » KPUM: Kandidat 01 HMJ Tarbiyah dan Adab,Aklamasi.

KPUM: Kandidat 01 HMJ Tarbiyah dan Adab,Aklamasi.

Posted by LPM REDLINE on 22 Dec 2017

Pasangan Aklmasi HMJ Tarbiyah & Adab
Fauziyah musra(kiri) Sari Bulan (kanan)

Auditorium, Red Line News-- Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) secara resmi telah menetapkan kandidat 01 yaitu Fauziyyah Musra dan Sari Bulan sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah dan Adab yang terpilih secara aklamasi. (22/12)

Kandidat 01 terpilih secara aklamasi karena hanya ada satu pasangan calon (paslon) yang mendaftar pada jurusan Tarbiyah dan Adab. Maka pihak KPUM memutuskan untuk tidak mengadakan pemilihan pada jurusan Tarbiyah dan Adab dalam menentukan ketua dan wakil ketua HMJ periode 2018.

Ketua KPUM Muhammad Muhadir menegaskan bahwa tidak adanya kandidat lain yang mendaftar di jurusan Tarbiyah dan Adab selain kandidat  sehingga diambil inisiatif untuk mengaklamasikannya. "sebenarnya kandidat Tarbiyah hanya ada satu yang mendaftar dan dalam aturan KPUM yang sebenarnya harus mengadakan pemilihan melawan kotak kosong, tetapi kami disini banyak pertimbangan ketika kandidat ini melawan kotak kosong maka dari itu kami mengambil inisiatif untuk mengaklamasikan saja atau memenangkan kandidat 01 jurusan Tarbiyah secara langsung karena tidak kandidat lawan lainnya,"jelasnya.

Menang aklamasi tidak membuat ketua HMJ Tarbiyah yang terpilih begitu senang karena tidak adanya yang memilih "menurut pandangan saya sebagai aklamasi, bisa dibilang alhamdulillah tetapi ada kekurangan dari aklamasi ini sebenarnya karena kita tidak bisa menentukan jumlah suara yang berpihak kepada kita karena aklamasi itu berarti tidak ada lawan, tetapi lain dari pada itu saya berharap untuk mahasiswa tarbiyah semoga bisa bekerja sama bersama kami untuk menyukseskan seluruh program kerja yang inshaa Allah akan kami buat di tahun 2018 nanti meski pada kenyataannya tidak semua berpihak kepada kami,"Ungkap fauziyyah Musra.

Reporter: Umr/Nfr
Editor : Alt

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE