Home » » Perkuliahan Tetap Berjalan Walau Hari Libur Nasional

Perkuliahan Tetap Berjalan Walau Hari Libur Nasional

Posted by LPM REDLINE on 25 Dec 2017


Kampus, Red Line News-- Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare tetap Melakukan aktivitas perkuliahan meski di hari libur nasional, terbukti ditemui ada beberapa kelas yang dibuka untuk melangsungkan proses perkuliahan, (25/12).

Padahal tepat hari ini sudah disepakati sebagai hari libur nasional. Aktivitas belajar mengajar maupun aktivitas pegawai diliburkan karena alasan hari besar umat kristiani (Hari Natal).

Andi Muhammad Rivaldi, salah seorang mahasiswa menyatakan bahwa hari libur ini tidak menghalangi untuk tetap melengkapi pertemuan yang tertinggal "Dengan mengambil pertemuan dihari libur ini dosen melengkapi pertemuannya dikarenakan pertemuan banyak sekali yang tertinggal, kita itu kuliah di kampus STAIN Parepare jadi kita tidak ada hubungannya dengan hari besar umat kristiani ini juga tidak berpengaruh tapi istilahnya kita harus menghargai sedikit, mungkin menurut dosen beginilah cara menghargai dengan cara mencari ilmu,"ujarnya.

Menurut Humaeroah selaku dosen yang mengadakan kuliah diwaktu libur ini menegaskan bahwa tidak menjadi masalah semasi tidak melanggar aturan "Diadakannnya kelas ini bukan untuk mempercepat pertemuan agar cepat final tetapi untuk mengikuti pertemuan supaya pertemuannya cukup, Dan selama mahasiswanya setuju kenapa tidak, kelas juga tidak asal buka, sebelumnya saya sudah konfirmasi dengan ketua jurusan selama itu tidak menyalahi aturan tidak apa - apa, kemudian saya sudah bikin kesepakatan dengan mahasiswa kalau mahasiswa tidak mau, jangan buka,"ungkapnya.

Reporter :  Umr
Editor: Als

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE