Home » , » Melalui LKPKM Tingkatkan Jiwa Kepekaan Sosial

Melalui LKPKM Tingkatkan Jiwa Kepekaan Sosial

Posted by LPM REDLINE on 18 Oct 2018

Ratusan mahasiswa IAIN Parepare mengikuti LKPKM


Kampus, Red Line News -- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) kembali menggelar Latihan Kepemimpinan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa (LKPKM) dengan tema “Membangun jiwa integritas, totalitas dan loyalitas mahasiswa yang sadar akan tanggung jawab sosial” jumlah pesera 860 orang, dirangkaikan pula dialog kepemimpinan, berlangsung 18-21 Oktober 2018 (18/10).

Aco Budi, ketua panitia menjelaskan maksud dari tema tersebut, "Membangun jiwa integritas, totalitas dan loyalitas mahasiswa yang sadar akan tanggung jawab sosial , maksud dari tema tersebut adalah melihat bahwasanya  mahasiswa pada saat sekarang ini kurang akan kepekaan sosial. Dewan senior, instruktur  berusaha untuk menumbuhkan kembali kepekaan- kepekaan kalian yang sudah hilang dari dalam diri seorang mahasiswa karna esensinya mahasiswa sebagai penyambung lidah masyarakat," jelasnya.

Muh Arafah, Presiden Mahasiswa (Presma) dalam sambutannya menuturkan dengan sebuah proses kalian akan menghasilkan sebuah tujuan, “Ada pepata yang mengatakan seorang nahkoda yang  handal tidak lahir  dari lautan yang tenang  tapi seorang nahkoda yang handal terlahir dari lautan yang penuh badai. Dengan  berproses kedepannya akan menghasilkan dan tujuan. Tujuan kalian akan terbuka nantinya, beruntunglah kalian yang hadir disini yang selangkah lebih maju kalau kalian masuk dalam organisasi," tuturnya.

Wakil Rektor III bidang alumni dan kerjasama, Abu Bakar Juddah sekaligus membuka secara resmi LKPKM 2018 mengungkapkan kalian adalah orang-orang yang beruntung maka, jadikanlah pelatihan ini sebagai pengalaman dan pengetahuan, "Kalian adalah orang orang yang beruntung memiliki potensi sikap  kepemimpinan. Kalian harus melalui sejumlah langkah-langkah yang diikuti untuk menjadi seorang yang disiplin, karena kedisiplinan kita mencapai kesuksesan. Jadikan pelatihan ini menjadi sumber pengetahuan, pengalaman yang melengkapi persenjataan untuk masa depan menjadi pemimpin yang berkepribadian," ungkapnya.

Reporter : Nre/Ksm
Editor : Amr

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE