Home » » Toefl Akan digelar Januari Mendatang

Toefl Akan digelar Januari Mendatang

Posted by LPM REDLINE on 14 Dec 2018

 Sumber google

Laboratorium, Red Line News— Staf Laboratorium Bahasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menghimbau kepada Mahasiswa untuk mempersiapkan Tes TOEFL jauh hari sebelum Ujian Komperehen (14/12).

Berdasarkan informasi dari Yayasan pengelola Tes TOEFL bahwa akan ada kenaikan harga pendaftaran sesuai dollar pada 15 Desember 2018, “Tes TOEFL ITP (Institutional Testing Program) untuk kalangan kampus IAIN membayar sebesar Rp 500.000, kemungkinan besar tahun depan dari mahasiswa pun akan naik menjadi Rp 500.000, namun masih ada pertimbangan nantinya. Ini berdasarkan kurs dollar akan tetapi belum dirilis nanti 15 desember baru keluar” ungkap Nurfadillah selaku Staff Laboratorium Bahasa IAIN Parepare.

Jika  Surat Keputusan (SK) sudah keluar dari Rektorat maka Tes TOEFL Prediction akan berlangsung awal Januari hingga bulan Desember, jadi ada sekitar 45 kali tes selama satu tahun. “Jika SK sudah keluar maka panitia yang terbentuk langsung mengadakan rapat untuk menyusun jadwal selama satu tahun ke depan. Jadi setiap minggu akan  ada Tes TOEFL dan Tes TOAFL yang dimulai dari awal bulan Januari hingga bulan Desember, Jadi tidak ada alasan bagi Mahasiswa yang mengatakan tes tertutup,”jelasnya.

Namun dalam pelaksanaan Tes TOEFL masih ada beberapa kendala seperti yang dirasakan Paisal Rizal selaku Mahasiswa yang pernah mengikuti Tes TOEFL mengatakan “kendala dalam Tes TOEFL adalah pada saat Listening karena sound yang dipakai, suara yang dikelurkan tidak begitu baik dan terlalu cepat. Saya sarankan pada Laboraturium bahasa sound sistemnya yang kurang jelas itu diperbaiki atau diganti,” harapnya.

Reporter : Nan/Shn
Editor : Jms

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE