Home » , » Dabat Ilmiah Spektacular Expo Of Tarbiyah Menggunakan Australia-Asian Parliamentary System

Dabat Ilmiah Spektacular Expo Of Tarbiyah Menggunakan Australia-Asian Parliamentary System

Posted by LPM REDLINE on 28 Nov 2019

Para Peserta Debat yang Berasal dari Beberapa Kampus di Sulawesi Selatan

Kampus, Red Line News-- Debat Ilmiah yang menjadi salah satu cabang lomba dalam Spektacular Expo Of Tarbiyah diikuti sebanyak 12 tim yang berasal dari IAIN Parepare yaitu Stadium A, B dan C serta beberapa tim dari Universitas Bosowa Makassar, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah Sengkang. Debat tersebut berlangsung di Gedung Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, (28/11).

Muhammad Amin Rais sebagai salah seorang juri pada debat kali ini mengungkapkan sistem yang digunakan adalah Australia-Asian Parliamentary System. "jadi pada debat ilmiah kami menggunakan penilaian 3M yaitu Matter, Manner dan Method, matter adalah argumentasi dan kedalaman analisis dalam berdebat, Manner adalah Etika selama berdebat dan Method adalah teknik yang dilakukan saat berdebat," ungkapnya.

Misriyana Interleukin salah seorang peserta debat perwakilan dari Universitas Bosowa Makassar mengungkapkan bahwa dirinya telah mempelajari dengan baik mosi yang diberikan oleh pihak panitia. "ini pengalaman pertama kami untuk ikut debat lintas mahasiswa antar kampus, kemudian untuk persiapan kami mulai belajar dari youtube tentang cara debat dan juga memahami mosi yang telah dibagikan sebelumnya, tentu kegiatan ini sangat menarik, kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mempererat hubungan baik antar mahasiswa yang ada di Sulawesi Selatan," ungkapnya.

Reporter : SSA/HMA
Redaktur: UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE