Home » » Terkendala Surat Suara yang Tertukar, Proses Pemilihan HMPS Hari Ke Tiga Tetap Berjalan dengan Lancar

Terkendala Surat Suara yang Tertukar, Proses Pemilihan HMPS Hari Ke Tiga Tetap Berjalan dengan Lancar

Posted by LPM REDLINE on 29 Nov 2019

 Proses Perhitungan Surat Suara oleh Pihak HMJ Syariah dan Ekonomi Islam yang Berlangsung di Plataran Gedung S
Kampus, Red Line News-- Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) telah memasuki hari ketiga. Kini giliran Program Studi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS) dan Program Studi Manajemen Keuangan Syariah (MKS) yang akan menentukan pemimpin mereka selama satu periode kepengurusan, (28/11).

Adapun untuk Program Studi Akutansi Lembaga Keuangan Syariah yang menjadi Ketua dan Wakil Ketua HMPS terpilih adalah pasangan nomor urut 02 yaitu Dandi dan Wanda Burti dengan jumlah suara sebanyak 65 sedangkan pasangan nomor urut 01 Aldiva Maulana Irwan dan Mitha Eliyana memperoleh 39 suara, pasangan nomor urut 03 Alfian dan Siska Anggraini memperoleh 60 suara. Untuk Program Studi Manajemen Keuangan Syariah yang akan menjadi Ketua dan Wakil Ketua HMPS adalah pasangan nomor urut 03 yakni Muhammad Asdar dan Jamaluddin dengan total suara sebanyak 60 sedangkan pasangan nomor urut 01 Lisnadilva dan Hasria memperoleh 44 suara dan pasangan nomor urut 02 yaitu Riski Fauzan dan Haswia memperoleh 32 suara.

Harmiati selaku Sekertaris Panitia mengungkapkan, pemilihan pada hari ini mengalami kesalahan berupa penempatan surat suara yang tertukar. "jadi tadi terjadi sedikit kesalahan pada hari ketiga ini karena ada satu kertas pencoblosan kandidat dari Akutansi Lembaga Keuangan Syariah yang ternyata tercampur dan masuk di kotak suara Manajemen Keuangan Syariah, tapi sudah disepakati tetap dihitung karena memang yang pakai kertas suara Akutansi Lembaga Keuangan Syariah tadi mencoblos berdasarkan nomor urut kandidat dari Manajemen Keuangan Syariah jadi tetap dinyatakan sah berdasarkan kesepakatan saksi," ungkapnya.

Dandi selaku Ketua HMPS terpilih nomor urut 02 dari Program Studi ALKS menyampaikan ucapan terima kasihnya karena telah diamanahkan untuk menjadi Ketua HMPS. "terima kasih kami ucapkan atas terpilihnya kami sebagai Ketua dan Wakil Ketua HMPS Program Studi ALKS, terkhusus untuk teman-teman yang sudah membantu dan mendukung kami, tanpa kalian kami tentunya bukan apa-apa," ungkapnya.

Muhammad Asdar selaku Ketua HMPS terpilih nomor urut 03 Program Studi Manajemen Keuangan Syariah berharap dapat terus bersinergi dalam kepengurusan HMPS, "menjadi Ketua HMPS tentu merupakan langkah baru bagi kami untuk menuangkan pikirannya sehingga dapat terlibat langsung di Prodi MKS, dan juga suatu kesyukuran bagi saya karena ini adalah kesempatan sekaligus peluang untuk menuangkan apa yang ada di pikiran saya untuk berkontribusi membawa Prodi MKS lebih baik lagi kedepannya," harapnya.

Reporter : STH
Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE