Home » » Seminar Akuntansi, Mahasiswa Siap hadapi Era Industri 4.0

Seminar Akuntansi, Mahasiswa Siap hadapi Era Industri 4.0

Posted by LPM REDLINE on 12 Nov 2019

Suasana seminar yang digelar oleh prodi ALKS

Kampus, Red Line News --  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Menggelar Seminar Akuntasi yang diikuti oleh Program Studi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS) dan Akuntasi Syariah (AS) dengan mengusung tema "Akutansi dan Lembaga Keuangan Syariah di Era Industri 4.0" bertempat di Gedung balai seni dan budaya, (12/11).

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 250 Mahasiswa dengan menghadirkan 2 narasumber yakni Prof. Dr. Mursalim dan Dr. Muhammad Su'un.

Mursalim selaku pemateri di seminar ini menjelaskan pentingnya diadakan seminar Akuntansi demi perkembangan dan peningkatan kualitas lembaga. "Seminar semacam ini sangat penting dilaksanakan secara rutin karena ini berkaitan dengan Akuntansi Syariah dan Lembaga Keuangan Syariah dimana di Indonesia adalah mayoritas muslim tapi yang kita lihat perkembangan Lembaga perbankan syariah baru tumbuh agak lambat belum sampai 10%," ujarnya.

"Sehingga saya berharap seminar semacam ini bukan hanya dilaksanakan di IAIN Parepare saja tapi mungkin Institusi lain di Sulawesi Selatan dapat mengadakan seminar seperti ini agar pikiran Masyarakat bahwa menyimpan uang di Lembaga keuangan syariah itu lebih berkah dibanding bank yang bukan syariah," jelasnya.

Irvan Pebriyanto salah satu Mahasiswa Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS) mengungkapkan bahwa penyelenggaraan seminar ini dapat membuka wawasan dan membantu mahasiswa akuntasi di lapangan kerja kelak. "Seminar ini membuka wawasan teman-teman Prodi AS dan ALKS dan dapat menambah bahan untuk pembelajaran kedepannya juga dapat berguna apabila lulus dari kampus IAIN Parepare dan menerapkannya langsung di dunia kerja," ungkapnya.

Rini Purnamasari selaku ketua panitia berharap dengan adanya seminar dapat memberi bekal Mahasiswa untuk bersaing dalam bidang akuntansi. "Kami selaku panita mengharapkan untuk kiranya nanti bisa membuka pikiran Mahasiswa tentang bagaimana menghadapi era revolusi industri 4.0 sehingga Mahasiswa nanti jika sudah lulus bisa beradaptasi dan bersaing di bidang akuntansi dan dunia global di masa yg akan datang," harapnya.

Reporter : Aas
Redaktur: Ain

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE