Home » , » Setelah Tahap Penghapusan Selesai, Gedung N Akan Segera Dirobohkan

Setelah Tahap Penghapusan Selesai, Gedung N Akan Segera Dirobohkan

Posted by LPM REDLINE on 28 Nov 2019

Gedung N yang Merupakan Tempat Perkuliahan Bagi Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah
Kampus, Red Line News--  Gedung N yang terdapat di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare tepatnya di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) yang telah lama direncanakan akan dirobohkan kemudian di renovasi sampai saat ini belum terealisasi. Saat ini kondisi Gedung nyaris runtuh dan sudah beberapa bulan tidak lagi digunakan sebagai gedung perkuliahan, (20/11).

Ishak selaku Kasubag Keuangan Badan Milik Negara (BMN) mengungkapkan bahwa Gedung tersebut belum dirobohkan karena masih dalam tahap penghapusan. "gedung N itu sebelum dirobohkan terlebih dahulu harus melalui proses penghapusan, sehingga tidak bisa sembarangan di bongkar yang mana pihak kampus masih menunggu tim dari KPKNL untuk melakukan penilaian dan dilanjutkan proses penghapusan yang merupakan kewenangan dari menteri keuangan pada sekertaris jenderal Kementerian Agama," ungkapnya.

Ishak menambahkan, pihaknya masih menunggu tim dari Kementerian Agama untuk melakukan pengecekan terhadap Gedung tersebut. "jadi sementara ini kami masih menunggu kedatangangan tim dari Kementerian Agama untuk melakukan penilaian yang merupakan penentu untuk dilakukannya proses penghapusan untuk kemudian dipertimbangkan ke Kementerian Agama, setelah ada surat keputusan dari kementerian agama, nantinya akan segera dilakukan lelang penghapusan setelah itu baru diadakan pembongkaran." ungkapnya.

Hamzah sebagai salah seorang Mahasiswa FUAD berharap agar renovasi Gedung N segera terealisasikan. "saya sebagai seorang mahasiswa tentunya berharap agar gedung N tersebut segera diperbaiki dan diganti dengan gedung yang lebih nyaman untuk kita gunakan dalam perkuliahan, karena saat ini kami sanga kekurangan gedung untuk perkuliahan," harapnya.

Reporter : IM/AI
Radaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE