Home » , » Dalam Tahap Pembangunan, Kebun Hidroponik Prodi Tadris IPA akan Segera Digunakan

Dalam Tahap Pembangunan, Kebun Hidroponik Prodi Tadris IPA akan Segera Digunakan

Posted by LPM REDLINE on 3 Dec 2019

lahan untuk kebun hidroponik yang berada di belakang gedung Fakultas Tarbiyah

Kampus, Red Line News-- Kebun Hidroponik yang sebelumnya direncakan oleh Program Studi (PRODI) Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare sebagai media pembelajaran kini telah memasuki tahap pembangunan, (03/12).
Muslimah salah seorang Mahasiswa Prodi Tadris IPA mengungkapkan kendala pembangunan kebun hidroponik adalah minimnya dana yang tersedia. "jadi kami sudah lama merencanakan tanaman hidroponik ini tapi kami terkendala pada anggaran, dana yg digunakan tidak cukup untuk membeli semua alat dan bahannya jadi kami menghentiknnya untuk sementara. Alhamdulillah pada bulan ini sudah ada, alat dan bahannya juga sudah dibeli dan bulan depan tanaman hidroponik kami sudah ada," ungkapnya.

Muslimah menambahkan, pembuatan kebun hidroponik telah berlangsung selama 4 bulan dan akan segera selesai pembangunannya dalam waktu dekat. "proses pembuatan kebun hidroponik yang telah berlangsung selama 4 bulan yang dimana kebun hidroponik ini akan menjadi tempat praktek bagi mahasiswa untuk melakukan penelitian tentang tanaman khusunya bagi Prodi Tadris IPA," ungkapnya.

Ade Hastuty Hasyim selaku Penanggung Jawab Prodi Tadris IPA berharap kebun hidroponik tersebut dapat segera selesai pembangunannya, "jadi sebelum tahun berganti saya harap kebun hidroponik ini sudah ada karena mengingat kegiatan kuliah dan ekstrakurikuler maupun kegiatan lainnya sangat bergantung pada kebun hidroponik ini, apalagi saat i i mahasiswa harus kreatif membagi waktu, tenaga dan biaya untuk mewujudkan kebun hidroponik ini," harapnya.

Reporter : SM
Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE