Home » » HMJ FUAD Terapkan Sistem Tanya Jawab Dalam MUBES HMPS

HMJ FUAD Terapkan Sistem Tanya Jawab Dalam MUBES HMPS

Posted by LPM REDLINE on 9 Dec 2019



HMJ FUAD IAIN Parepare melaksanakan MUBES di gedung balai seni dan budaya IAIN Parepare dan menerapkan sistem tanya jawab.
09 Desember 2019

Kampus, Red Line News
- 
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) di Gedung Balai Seni dan Budaya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare pada malam Senin kemarin, (09/12).

Agenda dalam kegiatan itu adalah pemaparan visi dan misi. Pemaparan visi dan misi dilakukan secara bertahap dimana setiap pasangan menjelaskan visi dan misi mereka, kemudian setelah seluruh kandidat memaparkan visi dan misi mereka, tim panelis akan memberikan komentar dan pertanyaan yang dilontarkan kepada setiap pasangan dan pertanyaan dari peserta penuh yang berasal dari Prodi masing-masing kandidat.
Syahril selaku ketua HMJ FUAD menjelaskan mengenai sistem tanya jawab yang dapat melatih mental panggung kandidat. "Sistem yang kami angkat disini yaitu sistem tanya jawab, maksudnya kita fokuskan kepada calon kandidat melatih mental panggungnya karena tentunya mereka nanti akan dihadapkan oleh banyak orang dan diharuskan berbicara di depan umum. Kami juga menghadirkan beberapa panelis dimana mereka melatih atau memberikan masukan-masukan baik masukan secara membangun maupun secara mengkritik, tapi mengkritik dalam artian membangun,” jelasnya.

Syahril juga menambahkan kendalanya yakni kurangnya minat Mahasiswa untuk ikut dalam HMPS. “Sebenarnya kendala disini yaitu tidak ada acuan dalam melakukan pemilihan HMPS karena ini baru pertama kali diadakan, kedua yaitu menyangkut mengenai masalah internalnya kami sendiri mengenai bakal calon kurang partisipasinya untuk menjadi HIMA Prodi," tambahnya.

Nasrullah selaku kandidat dari Prodi Manajemen Dakwah mengungkapkan manfaat dari HMPS ini sendiri dimana dapat melahirkan calon-calon pemimpin serta dapat menunjukkan potensi dari Mahasiswa. “Ini adalah hal pertama HMPS diadakan oleh HMJ FUAD, dimana acara ini merupakan wadah dalam memilih pemimpin-pemimpin yang berpotensi bagi setiap program studi, serta wadah untuk setiap calon kandidat dapat memperlihatkan potensi dalam dirinya. Tentunya siapapun nantinya yang terpilih dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinannya dan dapat bertanggung jawab terhadap apa yang  telah dijanjikan untuk Mahasiswa,” ungkapnya.

Reporter  : HT/WYD
Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE