Home » » Workshop Generasi Milenial Sadar Limbah Berkarya Melalui Tekhnologi

Workshop Generasi Milenial Sadar Limbah Berkarya Melalui Tekhnologi

Posted by LPM REDLINE on 3 Dec 2019

Foto Bersama Seluruh Peserta dan Pemateri Workshop Generasi Milenial Sadar Limbah Berkarya Melalui Tekhnologi
Kampus, Red Line News-- Workshop Teknologi Media Pembelajaran menggunakan limbah yang merupakan rangkaian dari Tarbiyah Awards 2019 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah dan Adab dengan mengusung tema "Generasi Milenial Sadar Limbah Berkarya Melalui Teknologi" yang dilaksanakan di Aula Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, (03/12).

Hasmiah selaku Sekertaris Panitia mengungkapkan konsep kegiatan yang dilaksanakan berbeda dengan tahun yang lalu. "tentu tahun ini kami mengusung tema yang memiliki relevansi yang sangat erat, Mahasiswa membuat media pembelajaran dengan limbah, perbedaan dengan workshop yang diadakan tahun lalu karena presentasi dilakukan dibuat dalam bentuk video pembelajaran yang kemudian di kirim ke youtube," ungkapnya.

Rismawati salah seorang Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Majene mengungkapkan workshop yang dilaksanakan sangat bermanfaat. "workshop yang diadakan oleh HMJ ini sangat bermanfaat khususnya untuk kami sebagai calon pendidik memanfaatkan limbah sebagai media pembelajaran yang bermanfaat yang mampu merubah karakter peserta didik," ungkapnya.

Arnidah selaku Pembicara yang merupakan Dosen Universitas Negeri Makassar mengungkapkan kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan secara berkelanjutan.  "ini salah satu kegiatan yang harus di dukung dan harus berlanjut kalau perlu di perguruan tinggi lain yang ada di kabupaten atau provinsi yang bebeda dengan membuat kompetisi dengan menggunakan piala bergilir agar silaturahimnya semakin terjalin dan kreatifitas Mahasiswa bisa terus diasah, " ungkapnya.

Reporter : SSA
Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE