Home » » Andi Mallarangeng, Ketua Sema Febi Periode 2020

Andi Mallarangeng, Ketua Sema Febi Periode 2020

Posted by LPM REDLINE on 15 Jan 2020

Andi Mallarangeng Terpilih Sebagai Ketua Sema Fakultas Febi 15 Januari 2020


Kampus Red Line News-- Komisi Pemilihan Umum (KPUM) Institut Agama Islam (IAIN) Parepare menetapkan Andi Mallarangeng sebagai Ketua Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) pada tanggal 14 Januari 2020, (15/01).

Andi Mallarangeng selaku Ketua terpilih Sema Febi mengungkapkan bahwa mereka masih berdiskusi dengan anggotanya untuk mekanisme kedepannya. “Untuk Sema Febi kedepannya kita masih berbincang dengan anggota yang lain karena kita masih butuh pikiran-pikiran yang bisa mengkaji bagaimana mekanisme kedepannya," ungkapnya.

Andi Mallarangeng berharap agar tetap bisa menjaga silaturahmi sesama mahasiswa Febi. “Saya berharap agar kita tetap menjaga silaturahmi sesama Mahasiswa Febi karena yang identik dengan pemimpin itu adalah sebagai pelayan Masyarakat atau Mahasiswa," harapnya.

Aco Budi selaku ketua Sema Institut  menjelaskan bahwa Sema Fakultas yang akan memberikan wewenang untuk membuat regulasi atau aturan setiap Fakultas. “Aturan dalam skala Institut itu sudah ada untuk seluruh organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus. Adapun yang belum ada aturan secara spesifik yang mengematur itu Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) belum ada aturan secara terperinci. Sekarang harus digarap karena sudah ada Sema Fakultas jadi otomatis secara garis koordinasi, Sema Institut itu harus mengawal atau mengawasi Sema Fakultas. Jadi, nanti dia yang akan diberikan wewenang untuk membuat regulasi atau aturan untuk tataran Fakultasnya masing-masing, baik itu aturan organisasi yang ada disana maupun untuk HMPS," jelasnya.

“Harapan saya untuk Sema FEBI agar mampu membangun sinergitas dan kerjasama yang baik untuk bagaimana membuat regulasi yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Fakultasnya. Jadi, kita di Sema Institut membuat aturan secara umum kepada seluruh mahasiswa mudah-mudahan mereka nantinya membuat regulasi yang benar-benar sesuai dengan apa yang diharapkan dan lebih proporsional untuk semua ketua," harap Aco Budi.

Reporter : SRL
Redaktur: MLD

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE