Home » » Klarifikasi Warek III Terkait Anggaran Dana HMPS IAIN Parepare

Klarifikasi Warek III Terkait Anggaran Dana HMPS IAIN Parepare

Posted by LPM REDLINE on 11 Mar 2020

Klarifikasi Dana HMPS oleh Warek III
11 Maret 2020


Kampus, Red Line News-- Anggaran untuk setiap Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare periode 2020 hingga saat ini masih menjadi perbincangan dan dilema besar bagi seluruh Ketua HMPS, (11/03).

Muh. Renaldi selaku Ketua HMPS Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) mengaku anggaran HMPS tahun ini masih sangat membingungkan. "Anggaran dana ini masih sangat membingungkan khusus bagi kami di ranah Fakultas Tarbiyah, kita tahu bahwa IAIN Bone mendapat sub anggaran untuk HMPS masing-masing, sedangkan kita yang diresmikan bersamaan dengan mereka anggarannya dikemanakan. Saat membaca Surat Keputusan Dirjen, tertera jelas bahwa tahun ini ada sekitar 7 juta anggaran dana untuk setiap HMPS sementara untuk tahun depan ada sekitar 10 juta, terus 7 juta untuk tahun ini dikemanakan," ungkapnya.

“Saya meminta agar pihak pimpinan yakni Wakil Rektor III selaku Bapak Bidang Kemahasiswaan untuk memberikan wadah bagi kita untuk berbicara atau berdialog mengenai dana HMPS tersebut, apakah dana tersebut benar tidak ada atau memang sengaja ditiadakan," harapnya.

Hasniati yang merupakan Ketua HMPS Hukum Ekonomi Syariah berharap ada anggaran dana yang diperuntukkan bagi setiap HMPS dalam menjalankan program kerja yang telah diusung, mengingat HMPS tidak bisa bergantung sepenuhnya kepada Dema dan Sema Fakultas yang juga mempunyai program kerja yang mumbutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Menanggapi permasalahan tersebut, Muhammad Saleh selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama mengungkapkan dana HMPS untuk tahun ini belum diadakan dan akan dialokasikan pada rapat kerja anggaran pada tahun 2021. "Dana HMPS untuk tahun ini belum ada dialokasikan, nanti pada rapat kerja anggaran 2021 baru dialokasikan untuk HMPS, mengingat HMPS baru terbentuk tahun ini, karena sebelumnya hanya ada HIMA yang sepenuhnya berada dalan satu kesatuan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)," jelasnya.

“Apabila HMPS ingin melakukan suatu program kerja maka dapat berkoordinasi bersama dengan Dema dan Sema Fakultas, dan bagi HMPS jika ingin melakukan suatu kegiatan, jangan berkegiatan sendiri-sendiri, tapi berkegiatanlah secara kolaboratif," tutupnya.

Reporter : MSN/HSN
Redaktur : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE