Home » » Sambut Bulan Ramadhan ditengah Pandemi Covid-19, Ini yang Dilakukan HMPS PAI

Sambut Bulan Ramadhan ditengah Pandemi Covid-19, Ini yang Dilakukan HMPS PAI

Posted by LPM REDLINE on 21 Apr 2020

Pamflate Kajian Online oleh HMPS PAI IAIN Parepare
21 April 2020



Kampus, Red Line News -- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengadakan Kajian Online yang dilaksanakan Via Group WhatsApp. Kajian Online yang dibawakan oleh Ust. Budiman, M.HI yang merupakan Wakil Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam itu mengangkat tema "Menyambut Bulan Suci ditengah Pendemi Covid-19.” (21/04)
Kajian tersebut juga diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi lainnya, seperti IAIN Sinjai, IAIN Curup Bengkulu, IAIN Palu, STAIN Bengkalis, STAI DDI Sidrap, Poltekes Mamuju, Unismuh, UM Parepare, UIN Makassar, UIN Ambon dan Universitas Negeri Makassar.
Andi Muhammad Rismal, Ketua HMPS PAI menjelaskan tujuan diadakannya Kajian Online tersebut tidak lain agar para peserta kajian memiliki pegangan dan bekal untuk menyambut kehadiran Bulan Suci Ramadhan ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah. Rismal juga berharap HMPS PAI mampu menjalankan serta mengaplikasikan ilmu yang didapat dari kajian tersebut.
Ust. Budiman, Selaku Pemantik mengaku Kajian Online merupakan kegiatan yang sangat positif untuk meningkatkan wawasan keagamaan. Selain itu, Ibadah bisa dilakukan dimana saja bukan hanya di Masjid apalagi dalam kondisi seperti. Namun Ibadah tersebut harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Rasulullah SAW, Tabi’i atau Ulama.
"Saya berharap kegiatan ini tetap dipertahakan dan ditingkatkan. Diskusinya bukan hanya berkaitan dengan agama tetapi bisa juga diskusi mengenai hal lain,” harapnya.
Muh. Faisal Sahar, salah seorang peserta Kajian Online dari Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare mengungkapkan materi yang dibawakan sangat bagus juga tema yang diusung sesuai dengan situasi saat ini.  "Pemantik dalam kajian ini tidak diragukan lagi kapasitas keilmuannya apalagi tema yang diangkat juga sesuai dengan keadaan yang kita alami sekarang, dan tentunya saya sangat bersyukur bisa bergabung disini, ada banyak pengetahuan yang mungkin pernah saya pelajari lalu diingatkan kembali oleh Pemateri, saya rasa itulah makna dari proses pembelajaran,” ungkapnya.
"Saya berharap HMPS PAI tetap maju dan konsisten dalam menjalankan nahkoda demi terwujudnya visi, misi dan tujuan. Saya ucapkan terima kasih kepada HMPS PAI karena telah membuka kajian ini secara umum sehingga kami bisa bergabung dan mendapatkan ilmu,” tutupnya.

Reporter : HAM
Redaktur : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE