Home » » Waspada Covid-19, Keramat Sawitto Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Waspada Covid-19, Keramat Sawitto Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Posted by LPM REDLINE on 12 Apr 2020

Kerukunan Mahasiswa Watang Sawitto (kERAMAT) Melakukan Penyemprotan Disinfektan pada sejumlah Mesjid 12 April 2020


Pinrang, Red Line News -- Sebagai bentuk pencegahan Pandemi Covid-19, Kerukunan Mahasiswa Watang (KERAMAT) Sawitto bekerjasama dengan Organisasi Pemuda Pancasila melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah masjid di Kecamatan Watang Sawitto terkhusus di Kelurahan Salo, (12/04)

Seperti yang telah dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang pada pukul 17.00 WITA tadi, Kecamatan Sawitto saat ini merupakan daerah di Kabupaten Pinrang dengan jumlah positif corona 1 orang, Orang Dalam Pantauan (ODP) 1 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 92 orang.

Sebagai langkah awal, Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi daerah ini melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Salo dan akan berlanjut di beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Watang Sawitto.

"Penyemprotan disinfektan awal ini kita laksanakan di Kelurahan Salo, kemudian penyemprotan berikutnya kita akan laksanakan pada beberapa Kelurahan yg ada di Kecamatan Watang Sawitto," ujar Fardal Dahlan selaku Ketua Keramat Sawitto.

Fardal berharap masyarakat lebih sadar pentingnya kesehatan serta menerapkan pola hidup sehat sehingga dapat terhindar dari Covid-19.

Masyarakat sekitar merespon baik kegiatan seperti ini. "Kami dari pihak masyarakat sangat merespon baik atas apa yang dilakukan oleh Mahasiswa dari Keramat karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat juga bisa merasa tenang untuk melaksanakan ibadah karena tempatnya sudah disterilkan," ungkap Sainal salah seorang Masyarakat Kelurahan Salo.

Sainal berharap aksi sosial seperti ini lebih sering diadakan sehingga membentuk hubungan baik antara Mahasiswa dan Masyarakat. "Semoga kedepannya adik-adik Mahasiswa dari Keramat bisa lebih meningkatkan aksi sosial kemasyarakatan dan melakukan kolaborasi dengan Masyarakat, sehingga dapat terjalin hubungan dekat antara Mahasiswa Keramat dengan Masyarakat sekitar," harapnya.

Reporter : NMH
Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE