Home » » Work From Home, Antologi Dosen Fuad Terbitkan Buku Membahas Covid-19

Work From Home, Antologi Dosen Fuad Terbitkan Buku Membahas Covid-19

Posted by LPM REDLINE on 2 May 2020

Buku "Coronalogy Varian Analisis dan Konstruksi Opini "Oleh Dosen Fuad IAIN Parepare 02 Mei 2020


Parepare, Red Line News-- Buku dengan judul "Coronalogy Varian Analisis dan Konstruksi Opini" yang merupakan Antologi Dosen Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare tahun 2020, (02/05).

Buku yang diterbitkan oleh IAIN Parepare Nusantara Press tersebut menyajikan berbagai persoalan sosial ditengah merebaknya Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) atau lebih dikenal dengan nama virus Corona (Covid-19) yang merupakan virus jenis baru yang telah menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia hanya dalam waktu beberapa bulan.

Nahrul Hayat mengungkapkan bahwa buku tersebut dimaksudkan untuk memperdalam khazanah pengetahuan para pembaca terhadap Pandemi Covid-19 melalui perspektif sosial, komunikasi dan budaya. "Buku hasil amatan akademis dosen FUAD IAIN Parepare ini semoga dapat bermanfaat bagi pembaca," ungkapnya.

Nahrul Hayat mengungkapkan, para penulis buku Coronalogy Varian Analisis dan Konstruksi Opini berharap agar insan akademis kampus khususnya mahasiswa senantiasa memberikan kontribusi berupa karya kepada masyarakat.

Sulvinajayanti yang merupakan Ketua Prodi Sosiologi Agama IAIN Parepare dan juga sebagai Proofreading mengungkapkan bahwa isi buku tersebut ditulis berdasarkan pemahaman yang berkaitan dengan kondisi yang dihadapi saat ini. "Bukunya berisi padangan mengenai Covid-19 dari berbagai perspektif keilmuan (social scienses-humaniora), memahami gejala sosial dari pandemi Covid-19, memahami Covid-19 dan peran strategi agama, memahami dampak psikologis dari pandemi Covid-19 serta memahami peran media dalam situasi darurat bencana dan citra pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19," ungkapnya.

Muhammad Saleh selaku Wakil Rektor III IAIN Parepare berharap agar para dosen tetap berkarya walaupun dengan kondisi Work From Home. "Semoga para penulis khususnya dosen IAIN Parepare lebih kreatif lagi dan menorehkan ide-ide pemikiran melalui karya tulis dengan tema yang menarik dan meningkatkan minat pembaca," harapnya.

Reporter :AFI/ANA
Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE