Home » » IKA SMANLIP Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja

IKA SMANLIP Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja

Posted by LPM REDLINE on 30 Jun 2020

Foto Bersama Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 5 Pinrang (IKA SMANLIP)

Pinrang, Red Line News-- Pelantikan Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 5 Pinrang (IKA SMANLIP) Periode 2020-2022 yang dilaksanakan bertempat Aula SMA Negeri 5 Pinrang pada tanggal 27 Juni 2020, (30/06).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala UPT SMAN 5 Pinrang Muhammad Dahlan, S.Pd.,M.Pd, para guru SMAN 5 Pinrang, pengurus organisasi SMAN 5 Pinrang serta sejumlah alumni SMAN5 Pinrang. Sedangkan Rapat Kerja (Raker) dilaksanakan di Villa Nara Pantai Lowita Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang pada tanggal 27-28 Juni juga dihadiri oleh seluruh pengurus dan beberapa perwakilan Guru SMAN 5 Pinrang.

Ketua Dimisioner Kahhar Pratamana dalam Sambutannya menyampaikan selamat kepada Ketua terpilih dan jajaran pengurus IKA SMANLIP Periode 2020-2022. "Semoga pengurus yang baru saja dilantik tetap solid dalam mengemban amanah dan mampu membawa IKA yang lebih baik kedepannya, serta Permohonan maaf kepada seluruh Alumni jika selama kepengurusan saya ada hal-hal yang kurang berkenan atau khilaf," ungkapnya.

Sementara itu, Irfan Parumpu selaku Ketua terpilih IKA SMANLIP Periode 2020-2022 dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh Alumni SMAN 5 PINRANG yang telah memberikan amanah kepada dirinya. "Semoga saya mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab yang di amanahkan kepada saya secara maksimal, saya berharap kepada seluruh Jajaran pengurus yang telah dilantik untuk tetap solid dan mampu bekerjasama dalam menjalankan program kedepannya," ungkapnya.

Irfan menambahkan, Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 5 Pinrang penting untuk dikembangkan. " Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama selaku alumni tidak hanya untuk eksistensi, tapi juga untuk sarana Silaturrahim antar keluarga besar alumni suatu sekolah, maka dari itu perlu mengupayakan dan mengoptimalkan “keberadaan” Ikatan Alumni (IKA)." tambahnya.

"Peran Ikatan Alumni tidak hanya penting dalam mewujudkan visi & misi suatu sekolah, khususnya dalam kegiatan Akreditasi Sekolah. Tapi lebih dari itu, Ikatan Alumni dapat berperan dalam meningkatkan reputasi sekolah dimata masyarakat.  Hampir semua sekolah yang “berkualitas” selalu ditopang oleh Ikatan Alumni yang mumpuni. Jadi, alumni adalah aset penting yang harus dirangkul dan dikembangkan oleh setiap sekolah. Itu penting, baik untuk sekolahnya maupun alumninya. Membangun "SINERGI" adalah kata Kunci dalam merumuskan program IKA SMANLIP kedepannya. Sekolah dan alumninya harus bersinergi. Alumni yang sukses tidak bisa dipisahkan dari sekolah tempatnya menimba ilmu, besar atau kecil sumbangsih sekolah telah menjadi bagian dari suksesnya seorang alumni. Sebaliknya, sekolah yang mampu memfasilitasi dan menghargai alumninya  melalui wadah Ikatan Alumni maka dengan sendirinya memberikan  informasi sebagai "tempat belajar" yang direkomendasi dan berkualitas," tutupnya.

Muhammad Dahlan selaku UPT SMAN 5 Pinrang dalam sambutannya yang juga merupakan pembina organisasi IKA SMANLIP sangat mengharapkan adanya sinergitas antara alumni dan sekolah. "Alumni adalah salah satu ujung tombak yang dimiliki sekolah untuk membantu meningkatkan reputasi sekolah dimata masyarakat dan juga bisa membantu sekolah dalam mencari informasi terkini yang berkaitan dengan peningkatan sekolah," ungkapnya.

Muhammad Dahlan juga menyampaikan bahwa Alumni SMAN 5 Pinrang sudah tersebar di berbagai daerah baik yang sudah sukses maupun yang masih melanjutkan pendidikannya. "Alumni SMAN 5 Pinrang adalah alumni yang berkualitas dan saya yakin mereka mampu bersaing," ungkapnya.

terakhir sebelum menutup sambutan, Muhammad Dahlan juga membuka kegiatan Rapat kerja Pengurus IKA SMANLIP Periode 2020-2022 dan mendoakan seluruh Pengurus IKA dapat menjadi pemimpin yang baik kedepannya.

Redaktur : UKM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE