Home » » Klarifikasi Pihak Keuangan IAIN Parepare Terkait Problem Pembayaran UKT Mahasiswa Lama

Klarifikasi Pihak Keuangan IAIN Parepare Terkait Problem Pembayaran UKT Mahasiswa Lama

Posted by LPM REDLINE on 6 Sept 2020

Uang Kuliah Tunggal 
6 September 2020


 

Kampus, Red Line News--Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi Mahasiswa lama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare belum dapat dilakukan disebabkan beberapa kendala pada Sistem Informasi (Sisfo), (06/09).


Alasan tersebut dikemukakan oleh Ishak selaku Kasubbag Keuangan & BMN saat dihubungi melalui jejaring Whatsapp. "Kalau untuk sistem pembayaran mahasiswa lama, masih dalam proses migrasi sisfo lama ke sisfo baru. Apabila prosesnya sudah selesai, nanti akan diumumkan, target penyelesaiannya harus bulan ini dan akan diusahakan kami rampungkan minggu ini. Untuk sistem pembayaran itu sistemnya Briva bisa dibayar lewat ATM 24 jam dimana saja dan kami akan tampilkan petunjuknya di Website Kampus," jelasnya.


Sisfo baru ini nantinya akan mempermudah Mahasiswa untuk melakukan pembayaran UKT dan akan memberikan manfaat bagi Mahasiswa IAIN Parepare maupun Alumni. "Kita inginkan semua pelayanan pendidikan terkelola dari sistem, mulai proses penerimaan, perkuliahan, sampai selesai penerimaan ijazah, bahkan setelah menjadi alumni bisa tetap terjalin komunikasi untuk mengetahui manfaat pendidikan yang telah diraih. Salah satu layanannya adalah pembayaran UKT terkelola dengan sistem, sehingga Mahasiswa tidak perlu lagi antri di loket, cukup di rumah atau dimana saja bisa mengetahui masa pembayaran, kemudian melakukan pembayaran langsung ke ATM atau Bank. setelah itu sistem secara otomatis mevalidasi pembayaran mahasiswa untuk lanjut ke proses selanjutnya," tambahnya. 


Mahasiswa IAIN Parepare menyambut baik Sisfo baru ini, dimana diungkapkan oleh salah seorang Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam. "Saya kira sistem pembayaran yang akan kita pakai nanti ini sangat memudahkan kita dalam melakukan pembayaran UKT karena kita sudah tidak harus ke kampus mengambil blanko dan tidak perlu mengantri di Bank, lalu setelah itu ke kampus lagi antri untuk pengembalian blanko sebagai bukti pembayaran. Mahasiswa yang jauh dari kampus sudah bisa membayar Via ATM terdekat dan tidak harus ke kampus lagi," ungkap Idzhar.


"Saya berharap semoga dengan adanya sistem Briva ini sudah benar-benar memudahkan Mahasiswa yang jauh maupun yang dekat untuk melakukan pembayaran, serta sama-sama merasakan kenyamanan dengan menggunakan sistem baru yaitu sistem Briva. Semoga saja prosesnya cepat selesai agar kita bisa cepat selesai melakukan pembayaran," tutup Idzhar.


Reporter : NFD

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE