Home » » KSR-PMI UNIT 01 IAIN PAREPARE Siap Mengirim Tim Relawan Ke Lokasi Bencana Sulbar

KSR-PMI UNIT 01 IAIN PAREPARE Siap Mengirim Tim Relawan Ke Lokasi Bencana Sulbar

Posted by LPM REDLINE on 16 Jan 2021

Tim KSR-PMI UNIT 01 IAIN PAREPARE Berangkat Menuju Lokasi Bencana 16 Januari 2021

 


Parepare Red Line News -- Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 01 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare siap mengirim tim relawan untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, (16/01).


Muhammad Fajri selaku Komandan KSR PMI menjelaskan bahwa pihaknya akan membentuk beberapa tim yang akan dikirim ke lokasi bencana. "Rencananya kami akan bagi beberapa tim, tim pertama dua orang yang sudah berangkat ke lokasi untuk melakukan survey, tim kedua menunggu informasi dari tim pertama untuk pemberangkatan anggota sekitar 8 orang dan jumlah tersebut masih bisa bertambah, tim yang lain fokus untuk mengumpulkan sembako dari para donatur, tim yang terakhir akan bertugas untuk mengendalikan media informasi, karena banyak informasi yang kurang akurat mengenai bencana yang terjadi di Sulawesi Barat. Banyak informasi bencana yang terjadi beberapa tahun lalu kembali dipublish untuk mencari perhatian publik, ini yang ingin kita minimalisir," jelasnya.


Fajri menambahkan bahwa tujuan dari aksi sosial ini tidak lepas dari misi kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama. "Tujuan utama kami adalah murni membawa misi kemanusiaan, salah satu yang kami fokuskan juga yakni membantu evakuasi korban yang terdampak," tambahnya.


Dihubungi Via WhatsApp, Ilham Fakhresi yang merupakan tim yang melakukan survey lokasi masih dalam perjalanan menuju posko induk PMI yang ada di lokasi bencana.


Hingga berita ini diturunkan, kru LPM Red Line masih menunggu tindak lanjut dari gerakan kemanusian yang dilakukan oleh KSR PMI Unit 01 IAIN Parepare.


Rep : STS

Red : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE