Home » » IAIN Parepare Terapkan Kuliah Sistem Daring pada Semester Genap

IAIN Parepare Terapkan Kuliah Sistem Daring pada Semester Genap

Posted by LPM REDLINE on 8 Feb 2021

Aplikasi SEVIMA Edlink 08 Februari 2021

 





Kampus, Red Line News -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare masih menerapkan proses pembelajaran Via Daring (Online) pada semester genap mengingat wabah Pandemi Covid-19 semakin meningkat di Kota Parepare, (08/02).


Azaliyatulhidayah selaku Kasubag Akademik membenarkan bahwa sistem perkuliahan secara daring masih akan diterapkan seperti sebelumnya dengan menggunakan beberapa aplikasi seperti Edlink, Zoom dan juga Whatsapp.


"Pemerintah juga akan memberikan fasilitas berupa paket data gratis yang diperuntukkan bagi Mahasiswa dan juga Dosen," lanjut Azaliyatulhidayah.


Ia berharap Mahasiswa tetap bersabar dalam mengikuti sistem perkuliahan online demi kesehatan dan keselematan terlebih untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Haerani Nur salah seorang Mahasiswa prodi Pendidkan Agama Islam (PAI) mengungkapkan bahwa penggunaan aplikasi seperti Whatsapp dan Zoom membuat Mahasiswa tidak ketinggalan persoalan teknologi.


Ia juga menjelaskan terkait kelemahan dari sistem kuliah online. "Yang dikhawatirkan saat ini yaitu orang-orang tidak paham teknologi juga yang terkendala jaringan karena ini sistem daring yang memerlukan dukungan perangkat dan jaringan yang memadai," jelasnya.


"Saya berharap semoga Dosen bisa menggunakan aplikasi daring sebijak mungkin dan mampu mengerti beberapa keadaan mahasiswa dengan memberi nilai yang seefektif mungkin," harapnya.


Rep : AMR/ASR

Red : AS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE