Home » » Perkara Ijazah Angkatan 15 Tak Kunjung Usai, KASUBAG Akademik Buka Suara

Perkara Ijazah Angkatan 15 Tak Kunjung Usai, KASUBAG Akademik Buka Suara

Posted by LPM REDLINE on 21 Mar 2021

Ijazah 21 Maret 2021

 


Kampus, Red Line News -- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare angkatan 2015 yang telah melaksanakan wisuda masih mengeluhkan Ijazah yang belum dikeluarkan hingga saat ini, (21/03).


Pelaksanaan Wisuda yang beberapa kali mengalami perubahan jadwal dan tidak ada kejelasan saat itu mengakibatkan pelaksanaan wisuda ditunda dan harus menunggu lama sebab Ijazah belum diberikan.


"Informasi yang saya dapatkan bahwa akan diberikan diwisuda bulan ini. Namun sebelumnya saya sudah diinformasikan katanya bulan Desember sudah dicetak dan di bulan Januari ia katakan lagi sementara ditumbuk nomornya, proses yang bagi kami sangat berbeda dengan kampus lainnya," ujar mahasiswa inisial NA ini.


Mahasiswa yang tak ingin disebutkan namanya itu mengatakan agar pihak kampus bisa lebih cepat dalam urusan administrasi. "Sudah setahun saya lulus namun Ijazah belum keluar, sangat disayangkan hal seperti ini, karena Ijazah sangat dibutuhkan untuk bekerja bahkan teman-teman saya yang sudah sarjana ada yang melamar perkerjaan masih menggunakan Ijazah SMA sederajatnya," tuturnya.


NA sangat berharap akhir bulan ini Ijazah segera dikeluarkan dan diberikan kepada mahasiswa sebagai persiapan apabila pendaftaran CPNS atau P3K dibuka.


Inisial MD yang merupakan mahasiswi angkatan 2015 yang telah melangsungkan wisuda turut mengungkapkan  keluhannya terhadap Ijazah yang tak kunjung dikeluarkan. "Saya rasa perlu adanya pergerakan dari Rektor itu sendiri terhadap pihak akademik mengenai keterlambatan Ijazah yang sudah tidak bisa dianggap wajar. Kami mahasiswa juga merasa sangat dirugikan karena tidak bisa melamar pekerjaan yang betul-betul bergerak di bidang BUMN yang menyertakan persyaratan Ijazah apalagi yang membutuhkan SKCK," terangnya.


Azaliyatulhidayah selaku KASUBAG Akademik IAIN Parepare akhirnya buka suara dan memberi penjelasan terkait Ijazah mahasiswa angkatan 2015. "Insya Allah bulan ini akan kami bagikan, Ijazah sudah jadi, transkrip sementara dalam pekerjaan," jelasnya.


Rep : RNI

Red : AS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE