Home » » Aktualisasikan Nilai Pengabdian Masyarakat, IPMP Laksanakan Kegiatan Baksos di Dusun Buttu Angin

Aktualisasikan Nilai Pengabdian Masyarakat, IPMP Laksanakan Kegiatan Baksos di Dusun Buttu Angin

Posted by LPM REDLINE on 10 Apr 2021

 

Kegiatan Bakti Sosial IPMP
10 April 2021


Pinrang, Red Line News-- Ikatan Pelajar Mahasiswa Pattinjo (IPMP) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bertempat di Dusun Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, (10/04).


Dusun Buttu Angin merupakan satu dari sekian Dusun yang tertinggal masalah pembangunan di Kecamatan Lembang, berangkat dari keresahan tersebut IPMP yang merupakan salah satu Organisasi Kedaerahan (ORGANDA) dari Kabupaten Pinrang mengadakan kegiatan Baksos yang berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 6-9 April 2021.


Sulham selaku ketua IPMP mengatakan tujuan Baksos kali ini yaitu dalam rangka mengaktualisasikan nilai pengabdian terhadap masyarakat. "Baksos ini dalam rangka untuk mengaktualisasikan nilai pengabdian terhadap masyarakat yang notabenenya kita selaku mahasiswa yang bergelut di dunia organisasi dan ini sudah menjadi program kerja tahunan di IPMP," katanya.


Sedangkan mengenai titik lokasi Baksos Sulham menambahkan, pemilihan lokasi Baksos  berdasarkan hasil dari observasi. "Kita prioritaskan di lokasi ini karena letak geografisnya yang berada di pelosok Desa Pakeng sehingga menjadi sasaran untuk kegiatan kami dan juga wilayah ini belum terdapat akses jaringan internet, listrik yang masih menggunakan kincir air serta di bidang pendidikan juga belum memadai dari segi infrastruktur," tambahnya.


Masyarakat juga menerima dengan baik kegiatan Baksos tersebut sebab sebelum melaksanakan kegiatan di lokasi tersebut jalinan komunikasi dengan pemerintah serta sosialisasi ke masyarakat sudah terjalin dengan baik.


Rep : GON

Red : AS

SHARE :
CB Blogger

1 comments:

Masni 10 April 2021 at 19:37

Kegiatan yang sangat membantu masyarakat setempat, moga IPMP makin terus jaya, memiliki sikap kemanusiaan yang tinggi2

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE