Home » » Peringati Hari Kartini , DEMA-I Adakan Dialog Keperempuanan

Peringati Hari Kartini , DEMA-I Adakan Dialog Keperempuanan

Posted by LPM REDLINE on 22 Apr 2021

 

Dialog Perempuan sebagai Pilar Peradaban Bangsa
22 April 2021

Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare memperingati Hari Kartini dengan mengadakan Dialog Keperempuan yang mengusung tema "Perempuan sebagai Pilar Peradaban Bangsa" dilaksanakan di Aula Serbaguna IAIN Parepare, (22/04).


Dialog Keperempuanan dibuka secara umum dengan mendatangkan Empat Narasumber dari Empat Organisasi Eksternal Kampus yang berbeda dengan sistem offline dan online.


Wiwik Darwis selaku ketua KOPRI PMII Cabang kota Parepare mengatakan bahwa sebagai umat islam kita memahami bahwa Rasullullah Saw adalah tokoh yang pertama mengangkat derajat wanita pada masa penindasan. Beliau merubah yang sebelumnya perempuan berperan dimana saja, dijadikan seperti boneka, sampai wanita menjadi sangat di muliakan.


"Jika ingin menjadi perempuan hebat harus belajar keras apalagi di Era modernisasi. Perempuan berpendidikan akan mendidik anaknya hingga sukses, karena madrasah pertama seorang anak adalah ibunya," ucap Ketua IPPNU Parepare yang senada dengan perkataan Ketua IMMawati Parepare.


Andi Indar Dewi selaku Ketua Kohati HMI Cabang Kota  Parepare mengungkapkan bahwa perlu ada emansipasi perubahan yang sesuai ajaran Islam. "Kita memang menginginkan emansipasi atau perubahan sosial tapi kita harus berpodoman dengan nilai- nilai islam, kita perempuan mempunyai potensi yang luar biasa yang besar untuk peradaban yang beradab bukan peradaban yang biadab, perempuan zaman sekarang masih sangat jarang mau terjun ke masyarakat dan kita perempuan harus saling mengingatkan saling merangkul," harapnya.


Rep : FZH

Red : AA

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE