Home » » Ramadhan Ceria Bersama GC BKI: Peduli Anak Pasar Kota Parepare

Ramadhan Ceria Bersama GC BKI: Peduli Anak Pasar Kota Parepare

Posted by LPM REDLINE on 18 Apr 2021

 

Kegiatan Guidance Club BKI IAIN Parepare
18 April 2021


Kampus, Red Line News -- Guidance Club (GC) Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Ushuluddin, Adab & Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berkolaborasi dengan Puspaga Peduli Ta' Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) serta TP PKK kota Parepare laksanakan Ramadhan Ceria bersama anak pasar, (18/04).


Kegiatan dibuka secara langsung oleh Ketua PKK Kota Parepare pada tanggal 17 April 2021 yang berlangsung secara Daring dan akan dilakukan Ramadhan Ceria setiap hari Minggu hingga tanggal 2 Mei 2021.


Sriyanti Ambar, Ketua Puspaga Peduli Ta' mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan program kerja untuk memberikan edukasi terhadap anak-anak pasar, baik edukasi tentang agama, kesehatan dan lain-lain.


Ketua PKK kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dalam sambutannya menyampaikan perasaan senang dan mengapresiasi terkait kegiatan ini. "Alhamdulillah saya sangat senang dengan kegiatan ini dan memberi apresiasi yang sebesar-besarnya kepada DP3A dalam hal ini Puspaga Peduli Ta' yang melakukan program ini di bulan Ramadhan," ungkapnya.


Hamzah selaku Ketua Guidance Club BKI menjelaskan kegiatan kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak pasar. "Kegiatan ini terlaksana karena anak-anak perlu mendapatkan edukasi supaya minimal mereka mengenal sedikit banyaknya ilmu agama," jelasnya.


Dia juga mengharapkan agar makin banyak orang yang bisa menyentuh anak-anak pasar. "Harapan Kami supaya lebih banyak orang yang mau menyentuh anak-anak pasar dan memberi edukasi karena tidak menutup kemungkinan kita bisa menyentuh orang tua mereka dengan edukasi yang tepat", harapnya.


Rep : ARL/HYT

Red : AS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE