Home » » Suasana Kampus Bulan Ramadhan

Suasana Kampus Bulan Ramadhan

Posted by LPM REDLINE on 20 Apr 2021

 

Perkuliahan di bulan suci Ramadhan IAIN Parepare
20 April 2021


Kampus, LPM Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare aktifkan perkuliahan di Bulan Suci Ramadhan sejak 19 April 2021 yang diikuti oleh Mahasiswa semester II, IV dan VI sesuai jadwal yang diterbitkan," (20/04).


Perkuliahan tetap dilaksanakan secara online dan offline, namun tidak seluruh mata kuliah ditempuh secara langsung dan sudah terjadwal untuk perkuliahan di kampus sesuai Fakultas masing-masing.


Meskipun dalam suasana Bulan Ramadhan antusias Mahasiswa tidak berkurang dalam mengikuti proses perkuliahan ditiap kelas walaupun banyak tantangan yang dihadapi Mahasiswa yang mengikuti perkuliahan. 


Mahasiswa Manajemen Zakat Wakaf IAIN Parepare, Fazirah mengungkapkan keluh kesahnya bahwa saat kuliah offline. "Kuliah di bulan Ramadhan menguras banyak tenaga karena berlangsung dari pagi hingga sore," ungkapnya.


Lain halnya Nur Faad merasa semangat menjalankan ibadah puasa walaupun sedang kuliah. "Kita tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa walaupun kita merasakan ngantuk, lemas, dan lapar bahkan kita harus tetap laksanakan karena sudah kewajiban kita untuk melaksanakannya," ujar Mahasiswa Sosiologi Agama. 


Nur Faad pun mengatakan ada perbedaan kondisi di bulan Ramadhan kali ini. "Tentunya berbeda dengan suasana Ramadhan sebelumnya karena bisa berkumpul bersama keluarga di kampung beda dengan saat ini hanya buka, sahur di kos atau sekret," tutupnya.


Rep : AA / ZL

Red : HMS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE