Home » » WhatsApp Center DEMA-I Sebagai Wadah Penyerap Aspirasi dan Informasi Mahasiswa

WhatsApp Center DEMA-I Sebagai Wadah Penyerap Aspirasi dan Informasi Mahasiswa

Posted by LPM REDLINE on 2 Apr 2021

 

WhatsApp Center DEMA-I
02 April 2021


Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) IAIN Parepare mengembangkan Layanan WhatsApp Center sebagai media informasi untuk seluruh Mahasiswa IAIN Parepare, (02/04).


WhatsApp Center tersebut merupakan inisiasi dari Menteri Informasi dan Komunikasi (INFOKOM) DEMA-I 2021.


Mildayanti selaku Admin WhatsApp Center mengungkapkan bahwa Layanan WhatsApp Center diperuntukkan bagi seluruh Mahasiswa IAIN Parepare. "Agar lebih mudah dalam mengakses informasi, mahasiswa dihimbau untuk mengirimkan pesan pribadi berupa Nama, Prodi, dan Tahun Akademik ke nomor WhatsApp Center," ungkapnya.


Mildayanti menambahkan, hal yang paling penting juga adalah Mahasiswa harus menyimpan nomor WhatsApp Center Dema-I. "Nantinya Setelah di Save, informasi yang dikirim akan lebih mudah diterima oleh Mahasiswa karena langsung masuk sebagai pesan pribadi dan juga berita yang diangkat tentunya akan difilter terlebih dahulu sesuai urgensi kebutuhannya lalu disiarkan dan menghindari berita yang mengandung unsur radikalisme dan SARA," tambahnya yang juga merupakan Wakil Menteri Informasi dan Komunikasi DEMA-I 2021.


Sejalan dengan hal tersebut, Fauzan Azimah Ramadhan selaku Menteri Informasi dan Komunikasi DEMA-I 2021 mengungkapkan WhatsApp Center akan digunakan sebagai wadah sosialisasi terkait informasi seputar Kampus. "Nantinya juga akan kami gunakan untuk menampung aspirasi seluruh Mahasiswa sekaligus mencegah dan meminimalisir penyebaran berita Hoax," ungkapnya.


Muhammad Fajar selaku Ketua DEMA-I IAIN Parepare berharap kedepannya dapat menjadikan WA Center ini sebagai salah satu pusat informasi dan wadah aspirasi untuk seluruh mahasiswa dengan memanfaatkan WhatsApp sebagai medianya. "Sesuai teknis yang telah kami paparkan dalam sosialisasi dan seiring dengan berjalannya waktu, banyak informasi yang tidak sampai ke mahasiswa secara langsung, sehingga kami harapkan WA Center ini dapat memudahkan karena pada Room Chat dengan Pengguna WA Center (Mahasiswa yang menyimpan nomor WhatsApp Center dalam kontaknya dan telah menyetor data dirinya sesuai permintaan) hanya berupa informasi yang kami anggap perlu untuk mahasiswa ketahui, baik perihal kebijakan kampus, info terkini yang perlu dikonsumsi mahasiswa, isu-isu, kegiatan-kegiatan ormawa intra kampus terutama yang bersifat umum, kajian online maupun offline yang bersifat umum, dan segala bentuk informasi. Jadi WA Center ini tidak dapat mengirimkan informasi apabila kontaknya tidak tersimpan dan data diri tidak dikirim sesuai permintaan awal. Karena data diri juga sangat diperlukan untuk disaring oleh admin apabila nantinya ada informasi yang hanya terkhusus pada mahasiswa fakultas, jadi tidak diinformasikan kepada mahasiswa yang bukan fakultasnya. Karena tidak menutup kemungkinan kedepannya informasi yang perlu kami sampaikan tidak hanya bersifat umum tapi ada yang terkhusus ke fakultas masing-masing," harapnya.

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE