Home » » Prodi JI Gelar Parade Jurnalistik Tingkat Nasional

Prodi JI Gelar Parade Jurnalistik Tingkat Nasional

Posted by LPM REDLINE on 6 May 2021

 

National Journalism Parade 2021
06 Mei 2021


Kampus, Red Line News-- Program Studi (Prodi)  Jurnalistik Islam (JI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Lomba Parade Jurnalistik Tingkat Nasional dengat tema "Jurnalistik Untuk Peradaban" khusus mahasiswa Jurnalistik dan Ilmu Komunikasi, (06/05).


Kegiatan ini berlangsung mulai dari 1 hingga 29 Mei 2021 dengan melibatkan seluruh mahasiswa Jurnalistik dan Ilmu Komunikasi dari seluruh kampus di Indonesia.


Nahrul Hayat, Ketua Panitia menjelaskan maksud tema dan tujuan dari kegiatan. "Tema yang diangkat bermakna bahwa profesi jurnalistik adalah tools perubahan sosial menjadi masyarakat yang lebih maju, terliterasi dan demokrasi," jelasnya.


Ketua HMPS JI, Muh Kifli Abd Samad mengungkapkan kesiapan dalam kegiatan. "Mengenai kesiapan kami untuk kegiatan Parade Jurnalistik Nasional ini, kami sudah sangat siap karena ada juga event di dalamnya seperti fotografi, vidiografi dan penulisan essai," ungkapnya.


Ia mengharapkan, dengan adanya kegiatan lomba pada Parade Jurnalistik Nasional ini, semoga menjadi trigger point bagi mahasiswa Jurnalistik dan Ilmu Komunikasi untuk terus berkarya. Dan semoga kegiatan ini Program Studi Jurnalistik Islam IAIN Parepare lebih di kenal oleh masyarakat luas.


Riky Handriska, Inisiator Forum Mahasiswa Jurusan Jurnalistik se Indonesia mengatakan, ini adalah salah satu program yang sangat luar biasa karena melalui kegiatan Parade Jurnalistik nantinya akan tercipta dan muncul para jurnalis, fotografer dan vidiografer serta penulis yang handal dan berkualitas.


Rep : NK/KML

Red : AS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE