Home » » Napak Tilas SABARA-NT MENWA Tempuh Jarak 26 Km

Napak Tilas SABARA-NT MENWA Tempuh Jarak 26 Km

Posted by LPM REDLINE on 15 Aug 2021

Napak Tilas Resimen Mahasiswa Satuam 709 IAIN Parepare
15 Agustus 2021


Kampus, Red Line News-- Resimen Mahasiswa (MENWA) Satuan 709 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Napak Tilas di wilayah Kota Parepare pada 15 Agustus 2021, (15/08).

Napak Tilas merupakan rangkaian kegiatan SABARA-NT dan diikuti oleh beberapa Universitas di Sulawesi Selatan yang berjumlah tujuh tim. 

Pelda Safaruddin selaku Bamin Siintel kodim 1405 Parepare  memberikan arahannya dalam pelaksanaan napak tilas, dengan mengatakan bahwa ada hal yang harus dipatuhi peserta kegiatan napak tilas. " Peserta napak tilas harus mematuhi protokol kesehatan , tidak membuat kegaduhan di jalan dan berjalan di tengah jalan", ungkapnya.

Pelda Safaruddin juga menambahkan bahwa mengenai pelaksanaan napak tilas tahun ini dilaksanakan oleh Organisasi Kemahasiswaan MENWA IAIN Parepare. "Napak tilas yang dilaksanakan MENWA IAIN Parepare sudah sesuai prosedur yang ada. Saya juga berharap semoga kegiatan ini berlanjut ke depannya", harapnya. 

Muhammad Iqram selaku komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) satuan 709 IAIN Parepare mengungkapkan dua tujuan dari pelaksanaan napak tilas. "Tujuan diadakannya napak tilas ini adalah untuk menjaga silaturahmi dengan satuan-satuan yang lain dan merupakan program kerja tahunan yang setiap tahunnya kita laksanakan", ungkapnya.

Muhammad Iqram menjelaskan bahwa jarak yang ditempu dalam napak tilas kali ini sekitar 26 kilometer. "Berdasarkan audiensi kami ke LAPAN, kemarin jaraknya itu sekitar 28 km namun karena ada pemotongan waktu jadi jaraknya sekitaran 26 km", jelasnya. 

Senada akan hal tersebut Ikram berharap agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. "Harapan saya tentunya berharap sebesar besarnya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala, meskipun saat ini dalam kondisi corona tetap mematuhi protokol kesehatan", harapnya.

Menanggapi akan kegiatan ini Aidil Wahyuddin selaku Peserta Napak Tilas dari IAIN Palopo mengatakan bahwa, persiapan kegiatan Napak Tilas sudah diatur pada hari-hari sebelumnya. "Persiapan yang dilakukan berupa persiapan fisik, seragam, perlengkapan dll, mengenai kegiatan Napak tilas memang ini memerlukan persiapan fisik dan mental yang kuat karena perjalanan jauh dan semoga tim kami mendapat juara", harapnya.

Reporter : ASL/AN

Redaktur : FSH

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE