Home » » Patuhi Surat Edaran Dari Kementerian, PBAK IAIN Parepare Akan Dilaksanakan Secara Online

Patuhi Surat Edaran Dari Kementerian, PBAK IAIN Parepare Akan Dilaksanakan Secara Online

Posted by LPM REDLINE on 12 Aug 2021

PBAK 2021 IAIN Parepare
12 Agustus 2021



Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), (12/08).


PBAK 2021 IAIN Parepare akan dilaksanakan mulai tanggal 17 sampai dengan tanggal 19 Agustus dengan mencetuskan tema "Religius, Kreatif, Inovatif Menuju Budaya Akademik yang Tangguh".

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kaharuddin selaku Ketua Panitia PBAK tahun ini. "Kemarin kami sudah rapat dan mendapatkan petunjuk dari pimpinan dan mudah-mudahan tidak berubah, tanggalnya itu 17-19 Agustus. 17 Agustus bertepatan HUT RI dan kegiatannya itu Pra-PBAK dan di tanggal 18-19 disitulah kegiatan inti untuk pemberian materi baik materi Institut, Fakultas, serta pengenalan Ormawa-ormawa," jelasnya. 


Sistem PBAK tahun ini akan terlaksana secara daring sesuai dengan surat edaran dari Kementerian. "Kalau sistemnya itu akan dilakukan secara online karena ada edaran dari pusat Kementerian Agama, jadi full daring semuanya harus secara online dan ini bukan cuman di IAIN Parepare tapi semua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) itu PBAKnya dilaksanakan secara daring," lanjutnya. 


Kaharuddin menyampaikan harapannya terhadap pelaksanaan PBAK agar mendapatkan support serta dukungan dari semua kalangan. "Harapan saya selaku ketua panitia semoga kegiatan PBAK ini berjalan dengan lancar, aman, tidak ada kendala, dan berjalan sesuai apa yang kita harapkan, karena mengurus dan mengadakan kegiatan seperti dalam level institut ini bukan hal yang mudah, membutuhkan kerja keras, kerja sama, kekompakan, dan tentu dukungan serta support semua pihak," harapnya. 


Nurul Syafikah Hersyam, salah seorang mahasiswa baru dari Program Studi Pariwisata Syariah mengungkapkan perasaan antusiasnya akan mengikuti PBAK kali ini. "Kalau ditanya mengenai perasaan saya untuk mengikuti PBAK, tentu saja jawaban saya sangat antusias. Hal tersebut karena kegiatan ini merupakan gerbang awal saya untuk menuju impian yang sudah saya bangun sejak dulu dan hal itu akan saya wujudkan dengan menempuh pendidikan di IAIN Parepare," ungkapnya.


Sebagai penutup, Nurul Syafikah menyampaikan harapannya pada PBAK kali ini. "Harapan saya untuk PBAK tahun ini adalah semoga dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan semangat para Maba IAIN Parepare untuk lebih mengedepankan pendidikan. Dan semoga kegiatan ini dapat memotivasi para mahasiswa lainnya untuk berani berbicara dalam menuangkan aspirasi maupun apresiasinya," tutupnya. 



Reporter : ASR

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE