Home » » Refleksi Pembentukan dan Penegakan Hukum di Indonesia DEMA FAKSHI Gelar Webinar

Refleksi Pembentukan dan Penegakan Hukum di Indonesia DEMA FAKSHI Gelar Webinar

Posted by LPM REDLINE on 2 Aug 2021

Webinar Hukum Nasional DEMA FAKSHI
02 Agustus 2021

Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa  (DEMA) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Webinar Hukum Nasional dengan mengusung tema "Refleksi Pembentukan dan Penegakan hukum di Indonesia" yang berlangsung melalui Aplikasi Zoom Meeting, (02/08).

Syafa'at Anugrah selaku Pemateri dalam webinar tersebut mengatakan seminar nasional yang diadakan DEMA FAKSHI adalah kegiatan yang positif. "Karena masih banyak yang belum kita dapat teori-teori yang ada di kampus, namun melalui webinar ini bisa memberikan banyak ilmu yang dapat manambah hasanah keilmuan mahasiswa untuk memahami hukum secara komprehensif," ujarnya. 

Senada dengan akan hal itu Hasniati selaku ketua DEMA FAKSHI menjelaskan bahwa kegiatan webinar ini ada 2 rangkaian kegiatan yaitu Webinar Hukum Nasional dan Bina Desa Sadar Hukum. "Tujuan dilaksankan webinar nasional ini adalah memberikan pemahaman kepada para peserta mengenai bagaimana regulasi pembentukan dan penegakan hukum di Indonesia yang kita bisa lihat pada kondisi saat ini banyak regulasi-regulasi yang dibuat oleh pemerintah yang tidak sesuai dengan realita yang terjadi sedangkan kegiatan bina desa akan dilaksanakan tanggal 05 hingga 08 Agustus 2021," jelasnya.

Dalam Webinar Nasional Hukum ini salah satu peserta memberikan aspirasinya bahwa webinar ini sangat bermanfaat serta ada banyak hal yang didapatkan mengenai hukum itu sendiri.

Reporter : NRL/CA

Redaktur : FSH

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE